MAIN BASKET
ED 24 2014

MAIN BASKET Magazine ED 24 2014


Full Premium Package

Read this and other thousands books & magazines for

Rp 89.000

Digital X Kompas.Id 1 Bulan Premium Package

Read this and other thousands books & magazines for

Rp 129.000

Digital X Kompas.Id 3 Bulan Premium Package

Read this and other thousands books & magazines for

Rp 359.000

Digital X Kompas.Id 6 Bulan Premium Package

Read this and other thousands books & magazines for

Rp 649.000

Single Issue
Rp 29.000
Add to Cart
** Digital publication can only be read on Gramedia Digital e-reader
Description
Detail
Rating & Review
Release Date: 01 August 2014.

Tersebutlah dua Sekolah Dasar (SD) di negari entah-berantah. SD pertama bernama NBA dan SD kedua bernama NBLI. Dua SD ini terpisah di dua tempat yang sangat jauh. Katakanlah satunya berada di Asia tenggara dan satunya lagi di Amerika utara.

SD NBA memiliki 30 kelas dengan siswa masing-masing. SD NBLI memiliki 12 kelas juga dengan siswa masing-masing. Berbeda dengan SD pada umumnya, SD NBA dan SD NBLI ini memiliki satu kesamaan. Para siswa di setiap kelas boleh berpindah-pindah, tegantung kemauan dari sang kepala sekolah dan jajaran tata usahanya.

Jika ada kesamaan antara SD NBA dan SD NBLI dengan SD-SD yang ada di Indonesia pada umumnya, itu adalah di bulan Juli dan Agustus mereka semua sedang menikmati libur sekolah. Hanya saja liburan di SD NBA dan SD NBLI sedikit lebih panjang. SD NBA menikmati masa liburan mulai 16 Juni sampai 27 Oktober. SD NBLI mulai memasuki waktu liburan sejak 15 Juni sampai dengan 10 Oktober. SD NBA menikmati libur 16 hari lebih lama daripada SD NBLI.

Walau menikmati masa liburan yang hampir sama panjangnya, SD NBA dan SD NBLI memiliki perbedaan dalam kegiatan mengisi liburan. SD NBLI relatif tidak memiliki banyak kegiatan liburan. Sementara SD NBA punya segudang aktivitas yang mengasyikkan. Sejak tanggal 26 Juni (10 hari setelah masa libur dimulai), SD NBA sudah mulai melakukan kegiatan penerimaan siswa baru. Umumnya berasal dari Taman Kanak-kanak (TK) NCAA.

Setelah masa penerimaan siswa baru usai, SD NBA memiliki kegiatan liburan lanjutan. Mereka mengajak para siswa baru dan beberapa siswa kelas satu atau dua yang baru masuk di tahun sebelumnya untuk aktif di kegiatan musim panas. SD NBA menyebutnya Summer League. Summer League ini dibagi menjadi dua. Tanggal 5 sampai 11 Juli diadakan di Orlando. Lalu tanggal 11 sampai 21 diadakan di Paradise, dekat Las Vegas.

Hiruk pikuk kegiatan SD NBA semakin ramai dengan rumor serta perpindahan-perpindahan siswa-siswa berprestasi dari satu kelas ke kelas lainnya. Salah satu yang paling menghebohkan adalah pindahnya salah satu siswa bernama LeBron James dari kelas di Miami menuju kelas asalnya di Cleveland. Banyak lagi perpindahan-perpindahan siswa lainnya yang juga tak kalah menarik. Oh, itu belum termasuk perpindahan-perpindahan para kepala sekolah ya. Dan juga pemecatan kepala sekolah. Ketika kegiatan-kegiatan di atas tadi berakhir, SD NBA masih memiliki kegiatan-kegiatan lain. Salah satunya adalah kegiatan SD NBA Cares. Sebuah kegiatan amal sosial di mana para siswa aktif dalam kegiatan-kegiatan membantu masyarakat di berbagai bidang. Biasanya, tanpa terasa, ketika kegiatan-kegiatan liburan itu usai, hari pertama masuk sekolah sudah sangat dekat.

Kegiatan liburan yang meriah di SD NBA tidak berbanding terlalu lurus dengan kegiatan liburan SD NBLI. Tidak ada jadwal atau tanggal-tanggal khusus tentang kegiatan-kegiatan liburan SD NBLI. Ada sedikit kesamaan tentang siswa-siswa yang pindah kelas. Tetapi tidak seheboh di SD NBA. Kegiatan-kegiatan amal mungkin ada. Tetapi juga belum terorganisasi serapi SD NBA.

Satu-satunya kegiatan liburan yang sama antara SD NBA dan SD NBLI adalah para siswa di sekolah masing-masing tetap sibuk belajar untuk persiapan menghadapi tahun akademik mendatang. Selain sedikit kesamaan di atas, SD NBA dan SD NBLI juga memiliki kesamaan lain. Orang-orang yang sering lewat memerhatikan aktivitas kedua SD tersebut sudah tak sabar agar musim liburan segera usai.

Language : Indonesian
Country : Indonesia
Publisher : JP RADAR
Page Count : 80
Rating & Review
No review for this product yet.
© 2010 - 2020 All Rights Reserved. Gramedia Digital is a registered trademark of Gramedia Digital Nusantara.
Loading...
Loading...