Cakrawala
ED 441 October 2018

Cakrawala Magazine ED 441 October 2018


Single Issue
Free
** Digital publication can only be read on Gramedia Digital e-reader
Description
Detail
Rating & Review
Release Date: 19 October 2018.

Cakrawala edisi kali ini terasa berbeda karena berada dalam suasana yang istimewa. Selain TNI Angkatan Laut, memperingati hari jadinya yang ke-73 di Dermaga Pondok Dayung, Koarmada I, Jakarta Utara, juga hampir bersamaan dengan Hari Ulang Tahun ke- 72 Jalasenastri yang diperingati secara meriah di Auditorium Denma Mabesal. Nuansa hari-hari istimewa itu tidak luput dari penerbitan kali ini.

Berbagai tulisan Cakrawala yang kami tampilkan kali ini, tidak kalah menarik dengan edisi-edisi sebelumnya. Baik dari hasil liputan berbagai acara dan peristiwa, maupun tulisan dari berbagai nara sumber. Sebagai topik utama kali ini, Cakrawala menampilkan berita mengenai pembukaan Sail Moyo Tambora Tahun 2018 oleh Menko Bidang Maritim, serta peluncuran (launching) dan shipnaming tiga unit kapal perang yakni dua unit KAL Latih 45 M dan satu unit kapal Bantu Cair Minyak (BCM) di Batam, Kepulauan Riau.

Kasal melepas pasukan pemeliharaan perdamaian dunia, Satgas Maritime Task Force TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/Unifil di Dermaga JICT, Tanjung Priok.

Cakrawala kali ini juga memuat info mengenai KRI Bimasuci yang meraih berbagai penghargaan di Rusia, pemberian penghargaan Bintang Bhayangkara Utama kepada Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., pelantikan Perwira Diktukpa serta pemberian Brevet Kehormatan Hiu Kencana kepada beberapa pejabat tinggi negara. Tidak kalah menarik adalah pemecah rekor dunia Poco-poco yang diikuti 65.000 peserta dari berbagai kalangan masyarakat serta pemecah rekor Muri Gemu Famire yang melibatkan ribuan prajurit TNI, Polri dan PNS TNI beserta keluarganya.

Pada edisi kali ini juga ditampilkan tulisan mengenai BKR Laut Cikal Bakal TNI Angkatan Laut, dan artikel tentang Kowal Angkatan I, Kolonel Laut (Purn) Dra. Louise Elisabeth Coldenhoff sebagai salah satu yang mendapat kehormatan sebagai anggota pengibar Sang Merah Putih di Bumi Cenderawasih.

Dan tentu saja masih banyak tulisan lain yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Selamat membaca.....

Language : Indonesian
Country : Indonesia
Publisher : Dinas Penerangan TNI AL
Page Count : 93
Rating & Review
No review for this product yet.
Other Issues
Recommendation
Other Issues
More
© 2010 - 2019 All Rights Reserved. Gramedia Digital is a registered trademark of Gramedia Digital Nusantara.
Loading...
Loading...