audiopro
July 2016

Audiopro Magazine July 2016


Single Issue
Rp 29.000
Add to Cart
** Digital publication can only be read on Gramedia Digital e-reader
Description
Detail
Rating & Review
Release Date: 27 July 2016.

Ingar-bingar para DJ muda kian ramai diminati oleh sebagian masyarakat di Indonesia. Teknologi peranti DJ yang sangat mendukung dan kian mudah dioperasikan, membuat DJ muda terus bertambah baik di kota besar maupun beberapa daerah di Indonesia. Tidak dipungkiri, instrumen DJ juga kian terjangkau membuka peluang bagi para DJ agar lebih bebas berkreasi. Meskipun kemahiran remix dari sejumlah lagu populer juga disertai selera, style, dan kemahiran namun akan lebih elok jika seorang DJ juga memiliki kemampuan tambahan memainkan instrumen musik. Secara otomatis style dan teknik DJ lebih menarik dan disukai penggemarnya.

Para DJ profesional Indonesia, tentu sudah dibekali dengan kemampuan bermain musik (keyboard, drum, dan instrumen lainnya) yang diperkuat kemampuan mengulik sound (synthesizer, drum, loop, dan sampling) menjadi lebih kompleks. Bahkan untuk menjadi DJ profesional yang kaya kreativitas harus memiliki kemampuan dalam membuat komposisi lagu maupun aransemen. Apa pun jenis musiknya, EDM, Techno, House, Electro house, Progressive, dan R&B, seorang DJ modern wajib memiliki kemampuan membuat aransemen. Sementara komposisi orisinal merupakan nilai tambah untuk naik kelas sebagai produser. Seperti ulasan seorang DJ asal Rusia campuran Jerman, Zedd, dapat memberikan inspirasi bagi DJ muda di Indonesia. Artikel DJ Zedd yang ditulis oleh kontributor Apro (Dini Wirastri) ini mengangkat mengenai DJ Zedd yang banyak menciptakan hits. Aransemen dan komposisi yang ditulis sendiri melalui genre EDM dan Electro House tersebut bisa diterima oleh berbagai lapisan masyarakat penikmat musik dance. Kreasi beat dan lirik yang diciptakan menaikkan pamornya sebagai DJ sejati dengan konsep bermusik profesional yang menjadi inspirasi bagi DJ muda Indonesia. Pada artikel tentang DJ Zedd, Anda juga dapat melihat spesi kasi peranti hardware dan software pendukung musik dance yang digunakan.

Pada edisi Apro kali ini, kami menurunkan artikel tentang teknologi wireless guitar dan rubrik teknik kebutuhan pedal efek untuk instrumen bass yang cukup menarik untuk dibaca. Sejumlah review pada edisi ini, terdiri dari Audio-Technica ATM610A, Behringer KDX15, Biema B2- 112 Power, BOSS ME-25, Fender Rumble 500, Ibanez AS200 Prestige, ISK RF-5 Sound, Korg Clip-on Tuner Sledgehammer Pro, Aston Origin, Schecter Hellraiser, Yamaha BB1024 Bass, Sennheiser EW 100 G3.

Language : Indonesian
Country : Indonesia
Publisher : Audiomedia Nusantara Raya
Page Count : 120
Rating & Review
No review for this product yet.
Other Issues
Recommendation
Other Issues
More
Recommendation
© 2010 - 2018 All Rights Reserved. Gramedia Digital is a registered trademark of Gramedia Digital Nusantara.
Loading...
Loading...