Tokoh-Tokoh Etnis Tionghoa Di Indonesia

Tokoh-Tokoh Etnis Tionghoa Di Indonesia Book by Drs. Sam Setyautama


By Drs. Sam Setyautama

Full Premium Package

Read this and other thousands books & magazines for

Rp 89.000 / Bulan

Single Issue
Rp 136.400
Add to Cart
** Digital publication can only be read on Gramedia Digital e-reader
Description
Detail
Rating & Review
GoodReads
Release Date: 18 February 2020.

Tokoh-tokoh yang masuk dalam buku ini terutama karena kehidupan atau karyanya pernah dikenal luas oleh masyarakat pada zamannya, baik melalui media massa atau publikasi lainnya. Masuk dalam buku ini, para usahawan, wartawan, pendidik, sarjana, olahragawan, politikus, pendekar, seniman, sampai prajurit. Semua informasi tentang kehidupan dan karya mereka ditulis singkat berdasarkan berbagai sumber data.

Dengan sedemikian banyaknya tokoh yang masuk dan cakupan rentang waktu hampir lima abad lamanya, buku ini termasuk buku pertama dan paling lengkap tentang tokoh-tokoh etnis Tionghoa di Indonesia yang pernah ditulis dalam bahasa Indonesia.

Buku ini pada dasarnya disusun untuk memberi gambaran yang jernih perihal sepak-terjang tokoh-tokoh etnis Tionghoa kepada generasi muda Indonesia. Namun menilik kelengkapan data yang ditulis, informasi dalam buku ini juga dapat dipakai sebagai sarana menjalin kemitraan, menghubungkan tali persaudaraan yang sempat terlupakan, menulis artikel, bahkan tulisan ilmiah sekali pun.

Data tokoh yang masuk dalam buku ini dihimpun dari berbagai sumber, termasuk buku klasik Tan Hong Boen berjudul Orang-orang Tionghoa yang Terkemoeka di Djawa (1935) sampai Prominent Indonesian Chinese (1960) karya Leo Suryadinata; dari Who is Who (Roeder) sampai Literature in Malay by the Chinese of Indonesia (Claudine Salmon). Ikut menjadi sumber data buku ini adalah Apa & Siapa (Tempo, 1985), Apa & Siapa Sejumlah Orang Bulu tangkis Indonesia (1989), termasuk artikel-artikel di mingguan Sin Po, Star Weekly, Hoa Kiauw, Swa Sembada, Eksekutif, Matra, Gatra, Tempo, Kompas, dan Kontan.

Language : Indonesian
Country : Indonesia
Publisher : Kepustakaan Populer Gramedia
Author : Drs. Sam Setyautama
Page Count : 564
Rating & Review
No review for this product yet.
© 2010 - 2020 All Rights Reserved. Gramedia Digital is a registered trademark of Gramedia Digital Nusantara.
Loading...
Loading...