Teknik Analisis Keberlanjutan

Teknik Analisis Keberlanjutan Book by Akhmad Fauzi


By Akhmad Fauzi

Full Premium Package

Read this and other thousands books & magazines for

Rp 89.000 / Bulan

Single Issue
Rp 97.900
Add to Cart
** Digital publication can only be read on Gramedia Digital e-reader
Description
Detail
Rating & Review
GoodReads
Release Date: 01 July 2019.

Keberlanjutan kini sudah menjadi suatu keniscayaan, baik dalam tatanan pembangunan pada tingkat mikro maupun makro. Meskipun demikian, kompleksitas konseptual dan pengukuran dalam implementasi keberlanjutan menjadi tantangan tersendiri. Buku ini menawarkan teknik-teknik analisis pengukuran keberlanjutan yang dapat diimplementasikan dalam berbagai tingkat analisis keberlanjutan dan skenario pembangunan.

Selain dilengkapi dengan teori-teori dasar analisis keberlanjutan, buku ini juga mengupas beragam alat analisis (tool), mulai dari yang sederhana sampai yang kompleks. Tool analisis keberlanjutan yang dipaparkan dalam buku ini adalah MICMAC, MACTOR, RAPFISH/MDS, FLAG, PROMETHEE, Data Envelopment Analysis (DEA), OPTamos, dan Dynamic Analysis dengan VENSIM.

Di sini Anda juga dapat mempelajari alat analisis yang relatif baru, yaitu Qualitative Comparative Analysis (QCA) dan beberapa tool yang berkaitan dengan kebijakan, yaitu SMIC-Prob dan MULTIPOL. Setiap alat analisis disajikan dengan studi kasus sehingga Anda bisa memahami dan mengikuti tata cara penggunaan dan interpretasi hasil analisisnya dengan mudah.

Language : Indonesian
Country : Indonesia
Publisher : Gramedia Pustaka Utama
Author : Akhmad Fauzi
Page Count : 314
Rating & Review
No review for this product yet.
© 2010 - 2019 All Rights Reserved. Gramedia Digital is a registered trademark of Gramedia Digital Nusantara.
Loading...
Loading...