Tata Perayaan Pemberkatan Rumah

Tata Perayaan Pemberkatan Rumah Book by Sheko Swandi Marlindo, MB


By Sheko Swandi Marlindo, MB

Single Issue
Rp 15.000
Add to Cart
** Digital publication can only be read on Gramedia Digital e-reader
Description
Detail
Rating & Review
GoodReads
Release Date: 24 January 2019.

Liturgi adalah sebuah perayaan kehidupan. Dari sebab itu, seluruh aspek kehidupan manusia merupakan sebuah perayaan liturgi. Demikian pula dengan pemberkatan rumah tinggal. Rumah bukan sekedar bangunan mati, tetapi rumah sekaligus merupakan tempat kehidupan manusia berlangsung.


Mengingat banyaknya umat yang memintakan pemberkatan untuk rumahnya, Gereja perlu memberi perhatian juga pada pelayanan sakramentali ini. Dengan penanganan yang tepat, peristiwa pemberkatan rumah dapat menjadi kesempatan katekese yang baik untuk menyampaikan kepada umat (dan orang lain yang hadir) makna sebuah rumah sebagai HOME (tempat tinggal) sebuah KELUARGA.


Sebagai sumber penyusunan buku ini, penulis mengambil beberapa buku yang sudah banyak digunakan selama ini dan juga buku “Tata Perayaan Perkawinan” yang mencantumkan sebagian dari doa-doa pemberkatan rumah. Dengan adanya beberapa sumber, diharapkan kekayaan rahmat Allah yang terungkap melalui liturgi ini semakin banyak dan melimpah bagi seluruh umat.


Buku ini menyajikan perayaan pemberkatan rumah secara umum tetapi lengkap. Perlu diperhatikan agar pemimpin pemberkatan rumah menyiapkan sungguh-sungguh perayaan ini dengan terlebih dahulu membaca buku ini dan membuat penyesuaian sejauh diperlukan. Misalkan penyesuaian doa dan kata-kata berkat kalau rumah yang diberkati bukan merupakan rumah tinggal tetapi sekedar tempat kerja atau toko.

Language : Indonesian
Country : Indonesia
Publisher : Kanisius
Author : Sheko Swandi Marlindo, MB
Page Count : 81
Rating & Review
No review for this product yet.
Recommendation
Recommendation
© 2010 - 2019 All Rights Reserved. Gramedia Digital is a registered trademark of Gramedia Digital Nusantara.
Loading...
Loading...