SOCIOPHRENIA - Perjalanan dan Pemikiran Sarlito Wirawan

SOCIOPHRENIA - Perjalanan Dan Pemikiran Sarlito Wirawan Book by Orchida Ramadhania


By Orchida Ramadhania

Full Premium Package

Read this and other thousands books & magazines for

Rp 89.000 / Bulan

Single Issue
Rp 59.000
Add to Cart
** Digital publication can only be read on Gramedia Digital e-reader
Description
Detail
Rating & Review
GoodReads
Release Date: 02 July 2017.

Buku yang menghimpun banyak sudut pemikiran Guru Besar Psikologi Universitas Indonesia Sarlito W. Sarwono dan kisah-kisah persinggahannya di berbagai tempat. Ada cerita masa kecil dan remaja di Tegal, Purwokerto, dan Bogor; rekaman detik-detik reformasi dari Depok; hingga catatan perjalanan studi psikologi ke kota-kota lain di berbagai penjuru dunia, seperti Edinburgh, Toronto, dan Berlin.

Bukan buku panduan travelling, bukan otobiografi, bukan murni kumpulan esai, bukan pula memoar. Buku ini ditulis dengan ringan dan bisa dinikmati dengan kesan seolah mendengar kakek kita bercerita tentang perjalanan dan petualangan hidupnya. Kadang kita menemukan petuah yang bijaksana, kadang ada catatan pemikiran Sarlito yang jenaka, ada juga analisis yang membuka mata— termasuk soal penyakit sosial masyarakat kita yang ia sebut sebagai sociophrenia.

”Very inspiring book! Untuk mengubah nasib—baik pribadi, keluarga, maupun bangsa—kuncinya adalah tekad dan pendidikan. Buku ini perlu dibaca oleh para orang tua dan kaum remaja.” (Prof. Dr. Komaruddin Hidayat, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)

”Setelah membaca tulisan ini, saya semakin kagum pada Pak Sarlito yang selalu bisa mengungkapkan sesuatu secara mendalam namun dengan cara yang sederhana. Kesimpulannya... Sarlito is WOW!” (Hermawan Kartajaya, Founder & CEO MarkPlus, Inc)

”Sarlito adalah seorang pencatat, pendongeng, penulis… Ini suatu kebiasaan yang dipupuk dengan penuh kedisiplinan sepanjang hidupnya dan wajib ditiru siapa saja. Dengan tulisan-tulisannya yang ringan, tanpa beban, dan sering agak “nakal”, Sarlito mampu menyelipkan renungannya pada setiap kejadian dan dia mencoba mencari makna kemanusiaan dalam setiap ruang dan waktu.” (Prof. Dr. Paulus Wirutomo, Guru Besar Sosiologi UI, drummer the Professor Band)

”Setelah membaca buku ini, saya tahu betapa dangkalnya pengetahuan saya tentang guru saya, Prof. Ito. Beliau pribadi sederhana walau Guru Besar UI, teman yang asyik bila berdiskusi dan bercanda, tapi pengetahuan dan pengalamannya yang sangat luas membuat kita menghormati Prof. Ito sehormat-hormatnya. Pengalaman hidup dan kesempurnaan pengetahuan akademis menjadikan Prof. Ito mercusuar penerang jalan bagi saya, bagi Universitas Indonesia, dan bagi bangsa Indonesia sepanjang masa. Tetap arif, tetap bijaksana, tetap sederhana Prof. Ito.” (Fadjroel Rachman, penulis, peneliti, dan aktivis demokrasi)

Language : Indonesian
Country : Indonesia
Publisher : Kompas Penerbit Buku
Author : Orchida Ramadhania
Page Count : 290
Rating & Review
No review for this product yet.
© 2010 - 2019 All Rights Reserved. Gramedia Digital is a registered trademark of Gramedia Digital Nusantara.
Loading...
Loading...