Pengelolaan Arsip Berbasis Otomasi

Pengelolaan Arsip Berbasis Otomasi Book by Mulyadi


By Mulyadi

Single Issue
Rp 89.000
Add to Cart
** Digital publication can only be read on Gramedia Digital e-reader
Description
Detail
Rating & Review
GoodReads
Release Date: 11 March 2019.

"Keberadaan arsip bukan hal yang diciptakan secara khusus. Arsip lahir secara otomatis sebagai bukti pelaksanaan kegiatan pelaksanaan kegiatan administrasi yang terekam dalam bentuk media apa pun. Oleh karena itu, sangat diperlukan prosedur yang jelas dalam sistem penyimpanan arsip yang baik dalam masa arsip dinamis aktif, kemudian inaktif dan sampai pada tahap penyusutan. Tentunya dalam penyimpanan telah mempertimbangkan sistem temu kembali yang cepat dan tepat sesuai dengan kebutuhan.

Pengelolaan arsip secara manual yang telah dilakukan selama ini, mempunyai beberapa kelemahan, antara lain: membutuhkan ruang dan tempat penyimpanan yang besar; risiko kerusakan arsip akibat bencana, membutuhkan pegawai yang banyak dan waktu pencarian yang lama. Oleh karena itu, untuk mengatasi beberapa kelemahan tersebut perlu dicari solusinya. Salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan manajemen arsip secara elektronik atau pengelolaan arsip berbasis otomasi.

Orang beranggapan bahwa untuk menjadi programer harus kuliah di bidang komputer, ternyata kita bisa mengembangkan kemampuan kita lewat internet dan pengalaman orang lain karena baik software maupun tata cara penggunaannya bisa diakses melalui internet, seperti otomasi arsip (SIMARDI dan SIKD).

Buku ini juga dilengkapi dengan teori-teori tentang kearsipan secara ilmiah yang dipaparkan oleh para pakar bidang kearsipan sehingga buku ini bisa dimanfaatkan oleh civitas akademika, pegawai administrasi, dan masyarakat umum."

Language : Indonesian
Country : Indonesia
Publisher : PT RajaGrafindo Persada
Author : Mulyadi
Page Count : 344
Rating & Review
No review for this product yet.
© 2010 - 2019 All Rights Reserved. Gramedia Digital is a registered trademark of Gramedia Digital Nusantara.
Loading...
Loading...