Oei Tiong Ham Raja Gula dari Semarang

Oei Tiong Ham Raja Gula Dari Semarang Book by Liem Tjwan Ling


By Liem Tjwan Ling

Full Premium Package

Read this and other thousands books & magazines for

Rp 89.000 / Bulan

Single Issue
Rp 97.900
Add to Cart
** Digital publication can only be read on Gramedia Digital e-reader
Description
Detail
Rating & Review
GoodReads
Release Date: 31 January 2019.

"Jangan pernah puas menjadi orang yang setengah-setengah saja, bertujuanlah ke puncak. Bila kau bertujuan ke puncak tapi tidak mencapai itu, setidak-tidaknya engkau naik lebih tinggi daripada  engkau tidak pernah bermimpi."

—Oei Tiong Ham—

Oei Tiong Ham merupakan sosok pengusaha sukses dan salah satu orang terkaya di Asia Tenggara pada awal abad ke-20. Di usianya yang ke-24, Oei Tiong Ham telah berhasil menjadikan dirinya pengusaha terkemuka di bidang palawija dan, terutama, gula, hingga dijuluki Raja Gula. Enam belas tahun kemudian, Oei Tiong Ham Concern, usaha yang dipimpinnya, telah menjadi perusahaan multinasional yang menjangkau mulai dari Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Eropa.

Buku ini tidak hanya menyajikan kehidupan pribadi Oei Tiong Ham, istri, dan putrinya yang kelak menjadi istri duta besar Tiongkok untuk Inggris, Madame Wellington Koo. Perkembangan Oei Tiong Ham Concern yang menggurita dalam waktu singkat dan masa-masa kemundurannya juga dituturkan dengan lugas.  

Liem Tjwan Ling , penulis buku ini, adalah seorang cendekiawan yang menurut Madame Wellington Koo cukup mengenal kepribadian Oei Tiong Ham. “Mr Liem sesungguhnya mengenal kepribadian ayah saya, oleh karenanya, tabiat yang sebenarnya dari ayah saya mendapat kenyataannya dalam karya ini. … Satu hal yang menonjol pada Liem Tjwan Ling yaitu beliau telah menyingkirkan desas-desus dan isu- isu serta macam kata-kata yang mengandung iri hati yang selalu mengitari laki-laki yang berhasil. Juga beliau telah memerlukan menggali fakta-fakta yang sebenarnya dan secara menarik sekali telah disuguhkan olehnya di sini.”

Language : Indonesian
Country : Indonesia
Publisher : Kepustakaan Populer Gramedia
Author : Liem Tjwan Ling
Page Count : 308
Rating & Review
No review for this product yet.
Recommendation
Recommendation
© 2010 - 2019 All Rights Reserved. Gramedia Digital is a registered trademark of Gramedia Digital Nusantara.
Loading...
Loading...