Menjual Gagasan Dengan Tulisan : Step by Step Menulis Feature News (Eksposisi, Opini, dan Feature) Jurus Jitu Menembus Media Massa

Menjual Gagasan Dengan Tulisan : Step By Step Menulis Feature News (Eksposisi, Opini, Dan Feature) Jurus Jitu Menembus Media Massa Book by Udin Suchaini


By Udin Suchaini

** Digital publication can only be read on Gramedia Digital e-reader
Description
Detail
Rating & Review
GoodReads
Release Date: 07 February 2020.

"Data statistik sebagai fakta, memberikan gambaran hasil pembangunan serta fenomena kehidupan. Potret ini jadi cerminan atas tindakan, baik proses budaya, proses kebijakan, proses kehidupan. Saat setiap orang merasakan fakta kehidupan dalam sudut pandang yang berbeda, opini menjadi jalan, menuangkan fakta menjadi gagasan. Data statistik dijadikan kunci, bagaimana data menjadi penguat argumentasi. Kemampuan merangkai dan memaknai menjadi syarat seseorang runtut dalam berpikir, bertindak, dan berpendapat.

 

Menulis, dapat merangkum itu semua. Kemampuan ini perlu dimiliki oleh setiap orang yang berpengetahuan. Civitas akademika, pemerhati, ahli, pelaku kegiatan, pengusaha, karyawan, guru, santri, hingga semua lini kehidupan termasuk ibu rumah tangga. Karena, semua lini media membutuhkan tulisan untuk lamannya. Tak terkecuali media sosial: Apa yang Anda pikirkan?

 

Berkembangnya media sosial, ajang menulis tidak lagi menjadi dominasi media massa. Media sosial pun lebih banyak mengakomodir kita untuk menulis singkat. Bahkan, justru terbatasnya tulisan di media sosial menantang kepekaan kita pada lingkungan. Kekuatan kata dan sudut pandang, pencari follower, like, share/retweet. Bagaimana berargumen yang tajam dan menguatkan, namun tidak menyudutkan. Menulis menjadi pilihan, jalan perjuangan karena fakta dapat dijadikan ajang berbagi karena cinta."

Language : Indonesian
Country : Indonesia
Publisher : Markumi
Author : Udin Suchaini
Page Count : 152
Rating & Review
No review for this product yet.
© 2010 - 2020 All Rights Reserved. Gramedia Digital is a registered trademark of Gramedia Digital Nusantara.
Loading...
Loading...