Gebyar Bintang Muda, Brasil 2014

Gebyar Bintang Muda, Brasil 2014 Book by TEMPO


By TEMPO

Single Issue
Rp 99.000
Add to Cart
** Digital publication can only be read on Gramedia Digital e-reader
Description
Detail
Rating & Review
Release Date: 02 April 2017.

"“DI Piala Dunia, Tuhan menemukanku.” Kalimat ini diucapkan legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona di film Maradona, The Hand of God (2007). Sejarah tak pernah melupakan gol curang Maradona saat meninju bola ke gawang kiper Inggris, Peter Shilton, pada perempatfinal Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Ia menyebutnya “gol tangan Tuhan”. Dunia pun mengecamnya. Tapi pada saat yang sama ia dipuji ketika menciptakan gol indah dengan melewati hadangan tujuh pemain Inggris, termasuk kiper Peter Shilton, sendirian. Tuhan benar-benar telah memilih “bocah ajaib” ini sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

Piala Dunia memang telah banyak melahirkan para pencipta keajaiban. Pele begitu menyihir pada Piala Dunia 1970. Ia menjadi ikon sepak bola Brasil setelah mengantarkan timnya meraih Piala Jules Rimet selama-lamanya. Dari generasi sebelumnya, 1950-an, ada Puskas dari Hungaria. Lalu ada lagi “pangeran” total football, Johan Cruyff, pada 1974. Kemudian masa-masa setelah Maradona memunculkan Zenedine Zidane pada Piala Dunia 1998 dan para “pelukis” tiki-taka dari Spanyol empat tahun lalu. Pele yang terkenal dengan tendangan saltonya ini menggambarkan setiap laga di Piala Dunia saat itu sebagai “hari-hari milikku”."

Language : Indonesian
Country : Indonesia
Publisher : Tempo Inti Media
Author : TEMPO
Rating & Review
No review for this product yet.
Recommendation
Recommendation
© 2010 - 2018 All Rights Reserved. Gramedia Digital is a registered trademark of Gramedia Digital Nusantara.
Loading...
Loading...