Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Under Baswara’s Feet: Stranger to Lover Trope yang Bikin Berdebar

Under Baswara’s Feet: Stranger to Lover Trope yang Bikin Berdebar

Seperti yang Gramin tulis di title, cerita yang mengangkat kisah Stranger to Lover tuh pasti bikin penasaran banget gak sih, Grameds? 😋

Coba kamu bayangkan deh, kamu yang notabenenya seorang siswa biasa yang tidak neko-neko, harus dipasangkan kerja kelompok dengan siswa yang paling ditakuti seantero sekolah dengan segala reputasinya yang misterius, apalagi kamu tidak mengenalnya sama sekali. Hmmm.. Apa yang akan kamu lakukan jika ada di posisi tersebut? Kalau Gramin sih, bakal panik banget! 🫣

So, Grameds, penasaran gak apa yang akan terjadi di antara mereka? Kalau Gramin, sih, penasaran banget! Buat Grameds yang sedang mencari novel teenlit dengan latar belakang sekolah, novel ini pas banget buat kamu. Aninda WB datang dengan novel keduanya yang berjudul Under Baswara’s Feet.

Pasti gak sabar di-spill Gramin, kan? Pantengin review ini sampai habis ya, Grameds! 🥳

Sinopsis 'Under Baswara's Feet'

SMA Srikandi dibanjiri rumor-rumor tentang Baswara, siswa yang terus dijauhi oleh banyak orang karena dikenal sebagai cowok kasar, suka merokok, main narkoba, dan berteman dengan preman. Meskipun tak pernah terbukti, tuduhan-tuduhan itu terus mengikuti langkahnya. Ghaniya, seorang siswi yang berpegang pada prinsip 'harus menjadi siswi baik', bertekad menjauhi Baswara.

Namun, segalanya berubah ketika tugas Sinematografi memaksa Ghaniya dan Baswara untuk bekerja bersama. Dalam waktu tiga minggu, keduanya harus menjalin kerja sama, sebuah situasi yang di luar dugaan bagi Ghaniya. Misteri terbuka perlahan: rahasia Baswara, kesakitan yang merundungnya, dan bagaimana kebersamaan mereka justru mengungkap rahasia tersembunyi. Di tengah pertarungan antara prasangka dan kebenaran, keduanya menemukan hubungan yang tak terduga dan pentingnya sebuah kepercayaan.

REVIEWBeli Di Sini

Review Buku 'Under Baswara's Feet'

Under Baswara's Feet karya Aninda WB  merupakan salah satu pemenang The Writers' Show 2021 dari Gramedia Writing Project. Diterbitkan oleh Penerbit Grasindo, buku ini merupakan karya kedua Aninda yang diterbitkan. Dengan cerita yang memukau dengan kombinasi unik antara petualangan di sekolah, dunia sinematografi, dan tentunya, kisah cinta yang menghangatkan hati, Under Baswara's Feet merupakan buku yang cocok untuk kamu yang sedang mencari bacaan ringan.

Berawal dari seorang siswa biasa bernama Ghaniya, yang menjalani kehidupan di sekolahnya dengan aman dan tentram, terpaksa harus bekerja kelompok dengan salah satu murid bernama Baswara yang mempunyai reputasi kurang bagus di SMA Srikandi. Ghaniya tidak mengenal Baswara, namun sering mendengar desas-desus kurang baik yang membuat dia ikutan takut dengannya.

Seiring berjalannya waktu yang memaksa Ghaniya harus bertemu dengan Baswara, dia pun jadi semakin penasaran dengan ke-misterius-an Baswara ini. Ternyata, Baswara tidak seburuk yang dia kira.🤔  Ghaniya yang asal main trobos pun, perlahan-lahan bisa mengungkap apa yang sebenarnya terjadi dengan kehidupan Baswara. Kolaborasi antara Ghaniya dan Baswara dalam proyek sinematografi ini bukan hanya sekedar menghasilkan film, tapi juga mengungkap berbagai rahasia, perasaan terpendam, dan kedekatan yang tumbuh di antara mereka.

Plotnya memang sederhana, tapi penulis berhasil menyajikannya dengan nuansa yang berbeda dan menarik, membuat pembaca penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya. Tidak hanya kisah kedekatan mereka yang seru, namun semua kisah yang akan terungkap juga tidak kalah seru nya, lho! Gramin jamin, Grameds bakal suka banget deh sama kejadian tak terduga yang ada di novel ini.

Apa sih kira-kira yang akan terungkap seiring berjalannya cerita, juga hubungan Ghaniya dan Baswara? Hmmm.. Bikin penasaran kan, Grameds? Novel ini cocok banget untuk kamu yang suka dengan cerita remaja yang manis, hangat, dan sedikit misterius. Jadi, yuk deh coba baca dan ikuti kisah kasih Ghaniya dan Baswara dalam novel Under Baswara's Feet! Pasti bakal bikin kamu terhibur dan terinspirasi, deh.

Novel ini bisa kamu dapatkan di Gramedia.com dengan harga spesial, lho! Yuk, segera klik banner di bawah ini dan segera belanja!🛒

ThreeBelanja Hemat dengan Promo Payday!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber gambar header: Dok. Gramedia

Penulis: Adila Vernias Melinina

Editor: Puteri C. Anasta


Enter your email below to join our newsletter