#BacaJadiLebihMudah

Tren Pembaca Digital 2019, Apakah Kamu Salah Satunya?

Tren Pembaca Digital 2019, Apakah Kamu Salah Satunya?

Tahukah kamu jika dari tahun ke tahun pengguna media digital berkembang pesat. Pada 2019 lalu, media digital mempengaruhi perubahan pola pembaca di sekitar kita.

Menurut hasil survei yang dilakukan Gramedia Digital 2019 lalu, sebanyak 85% dari total responden pengguna media digital memilih e-book sebagai media digital yang paling banyak digunakan dibanding media lainnya.

Disusul oleh streaming film dengan jumlah presentase 67% dan e-magazine yang berada di urutan ketiga dengan jumlah 65%. Baru kemudian ada streaming musik, e-newspaper dan audiobook.

Menyoal e-book menjadi yang paling banyak dipilih, apakah kamu salah satu yang suka membaca buku lewat gadget-mu?

Karena ternyata, masih dari survei yang sama, diketahui jika dari total 85% yang memilih e-book, pemilih terbanyak berasal dari Gen Y, yang saat ini berusia 25 hingga 40 tahun.

tren

Hal ini bisa jadi dipengaruhi oleh gaya hidup yang simple dan praktis membuat banyak orang lebih memilih e-book.

Tak cuma itu, berkembangnya gaya hidup eco-living juga memungkinkan menjadi alasan para pemilih e-book agar lebih ramah lingkungan.

Mereka yang memilih e-book menganggap membaca buku digital memiliki beberapa kelebihan. Alasan yang paling banyak dipilih yaitu karena praktis. Sebanyak 79% dari mereka yang menggemari e-book memilih praktis sebagai alasan memilik buku digital.

Selain praktis, responden juga memilih ekonomis, modern, terbaru, ramah lingkungan dan alasan lainnya sebagai alasan memilih membaca e-book.

Tidak heran ya jika saat ini perkembangan e-book juga tengah naik daun di Indonesia. Seperti Gramedia Digital yang menyediakan berbagai buku bacaan digital untuk kamu.

tren

Dari mereka yang gemar membaca e-book, diketahui ada kategori tertentu yang digemari. Misalkan saja, kategori fiksi dan sastra, digemari oleh 16% responden pria dan 84% responden wanita.

Sementara itu kategori pengembangan diri digemari oleh 52% responden pria dan 48% responden wanita.

Jadi, apakah kamu salah satu pembaca e-book melalui aplikasi Gramedia Digital? Tak cuma buku, Gramedia Digital juga membuat #BacaJadiLebihMudah dengan menyediakan berbagai bacaan, mulai dari koran, tabloid, hingga majalah dalam satu aplikasi yang sama.

Kamu tertarik mulai membaca lewat e-book Gramedia Digital? Supaya lebih menambah minat bacamu, yuk simak hasil survei lengkap Gramedia Digital tentang Tren Pembaca Digital 2019 dengan mengunduh buklet digitalnya di bawah ini.

tren

tren



Masukan email kamu untuk berlangganan newsletter

comments powered by Disqus