Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

TABI, Sahabat Virtual Para Perempuan Karya Marchella FP

TABI, Sahabat Virtual Para Perempuan Karya Marchella FP
"Katanya, manusia jatuh cinta tiga kali seumur hidupnya..."

Perjalanan cinta seseorang tidak selalu mulus dan manis. Sepanjang mengenal yang namanya cinta, kamu juga akan pernah merasa terluka. Dalam perjalanannya menyembuhkan patah hati, Tabi berangkat ke Jepang. Di sana, ia menjelajahi sudut-sudut kota di Negeri Sakura itu dengan luka yang belum sembuh. Perjalanannya dibagikan lewat media sosial TikTok kepada para pengikutnya, yang ternyata juga memiliki kisah yang serupa–patah hati akibat cinta.

Jumat, 13 Oktober 2023 lalu, Marchella FP resmi memperkenalkan Tabi, sebagai seorang virtual influencer, dalam peluncuran grafik novel pertamanya. Setelah selama ini dikenal dengan buku-buku yang berisi kumpulan quotes yang menyentuh hati, Marchella kini hadir dengan kisah tentang perjalanan Tabi.

Press Conference Peluncuran TABI (Dok. Gramedia.com)

Karyanya kali ini merupakan kisah tentang senang, sedih, patah, dan tumbuh–kisah cinta seorang perempuan–yang juga dirasakan oleh banyak perempuan lain di luar sana.

Buku dengan cover berwarna pink ini berisi kisah Tabi karya Marchella FP, yang diilustrasikan oleh Lalita Prima. Lewat setiap lembarnya, kamu akan menemukan karya-karya cantik yang menggambarkan perjalanan yang dilalui oleh Tabi di Jepang. Perjalanan ini tidak hanya merupakan proses penyembuhan luka, tetapi juga proses menemukan diri sendiri.

Novel TABI karya Marchella FP. (Dok. Gramedia.com)

Kemunculan Tabi di media sosial TikTok (@tabi.tabinda) selama satu tahun ke belakang bukanlah tanpa sebab, Marchella sekaligus melakukan riset dari para perempuan yang memiliki kisah patah hati karena cinta. Tabi pun menjadi sahabat virtual para perempuan yang turut membagikan kisahnya. Ia hadir untuk membagikan perjalanannya ke Jepang, bersama dengan curahan-curahan perasaannya.

Tentunya karya baru Marchella ini disambut dengan sangat baik oleh para penggemar. Tidak hanya buku, Marchella juga menghadirkan sosok Tabi untuk menjadi karakter virtual yang bisa berinteraksi dengan penggemar.

@tabi.tabinda Hallo semuanya, novel grafis Tabi sudah bisa di pre-order besok pukul 09.09 WIB. Edisi terbatas untuk boxset, link ada di bio ya. Terima kasih sudah jadi teman Tabi setahun ini 🫶🏻 #Tabi ♬ original sound - Tabi

Ketika ditanya alasannya menciptakan karakter Tabi, Marchella mengatakan bahwa ia ingin mencoba hal baru, terutama dengan memanfaatkan teknologi yang semakin canggih.

"Oh iya, aku juga suka banget sama Astroboy dan Doraemon. Jadi, aku kepengen deh punya karakter yang bisa hidup kayak mereka. Makanya, hadirlah Tabi!" ungkap Marchella dengan semangat.

Tabi menjadi Intellectual Property (IP) terbaru dari PT Hidup Bermakna Selamanya, yang berkolaborasi dengan PT Kebahagiaan Itu Sederhana, yang mengelola karya-karya Marchella FP.

Novel TABI karya Marchella FP. (Dok. Gramedia.com)

Marchella berharap, Tabi dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, dan dapat menjadi suara bagi perempuan-perempuan yang merasakan hal yang sama seperti Tabi. Tidak hanya terkhusus untuk perempuan, Marchella juga berkata bahwa para lelaki diharapkan dapat memahami seperti apa yang dirasakan oleh seorang perempuan yang sedang patah hati.

Wah, pasti kamu nggak sabar kan untuk mengikuti perjalanan Tabi? Kita tunggu kehadiran Tabi di Gramedia.com, ya, Grameds!✨

Sekarang, kamu sudah bisa memesan buku Tabi di Gramedia.com! Ada diskon 15% dan bonus stiker lucu khusus untuk kamu yang memesan dari warehouse Matraman. Yuk, segera pesan sekarang buku Tabi karya Marchella FP, dengan mengeklik banner berikut ini!👇

TabiBaca di Sini!

Rekomendasi Buku Karya Marchella FP

Generasi 90-an: Anak Kemarin Sore

TabiBaca di Sini!

Generasi 90-an: Anak Kemaren Sore adalah buku karya Marchella FP yang merupakan jilid ke-2 dari buku debutnya yang bertajuk Generasi 90an. Jika sebelumnya buku Generasi 90-an dirasa "terlalu Jakarta" maka Marchella FP mencoba membahas tren era 1990-an dari seluruh Indonesia. Banyak pembahasan mengenai artis-artis lokal yang berjaya pada zamannya dan telenovela yang sempat merajai televisi Indonesia. Penjelajahan menuju tahun 90-an di buku ini akan dipandu oleh tiga tokoh fiksi bernama Acel, Lala, dan Popi, yang menjadi ikon di buku sebelumnya.

Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini

TabiBaca di Sini!

Buku Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini adalah salah satu buku best seller yang banyak dibaca. Buku ini berisi kalimat-kalimat yang ditujukan oleh orang tua kepada anaknya. Meskipun tidak memiliki plot khusus, namun buku ini memberikan banyak sekali makna kepada pembacanya. Buku ini juga sudah dijadikan film dengan judul sama, yang juga merupakan salah satu film paling populer di Indonesia. Buku berilustrasi ini akan memberikan kamu perasaan yang campur aduk ketika membacanya.

Kamu Terlalu Banyak Bercanda

TabiBaca di Sini!

Buku Kamu Terlalu Banyak Bercanda ini adalah buku adalah kompilasi dari isi surat-surat yang ditulis oleh Awan, salah satu tokoh dari buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Isi dalam surat berisikan tentang waktu yang ia alami saat dirinya tidak bisa untuk ikut tertawa, sebuah perasaan ketika Awan merasa sedang dijadikan bahan canda oleh hidup. Buku ini berisikan kutipan-kutipan dari surat yang ditulis oleh Awan, tentang berbagai perasaan negatif yang ia rasakan dalam dirinya. Dituliskan dalam waktu 10 tahun, Awan menuliskan segala permasalahan yang ia rasa, tentang perasaan sedih, kecewa, marah dan juga meragu yang terkadang semua perasaan itu jarang kita perlihatkan pada orang lain. Bisa saja orang yang memperlihatkan perasaan bahagianya, ternyata menyimpan banyak luka di dalam dirinya, mereka hanya tidak memperlihatkan perasaan itu seperti halnya apa yang dilakukan oleh Awan.

Gimana, kamu udah baca semua buku karya Marchella FP belum, Grameds?

Kalau belum, kamu bisa langsung belanja bukunya di Gramedia.com. Tentu saja kamu bisa pakai promo supaya belanja kamu jadi lebih hemat. Yuk, jangan sampai kamu kelewatan promonya, klik banner di bawah untuk belanja sekarang, ya, Grameds!🛒⤵️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber gambar header: Dokumentasi Gramedia.com

Penulis: Puteri C. Anasta


Enter your email below to join our newsletter