Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Lagu yang Mudah Dimainkan untuk Pemain Gitar Pemula

Rekomendasi Lagu yang Mudah Dimainkan untuk Pemain Gitar Pemula

Hai hai Grameds!🙋

Siapa di sini yang hobinya bermain alat musik atau baru ingin mencoba belajar alat musik? 👀 Yuk mari merapat! Gita ada kabar baik untuk kamu yang lagi berniat belajar alat musik, terutama alat musik gitar, nih. Kabar baiknya apa tuh Gita?”, kabar baiknya adalah Gita punya rekomendasi lagu-lagu yang mudah untuk kamu yang lagi belajar gitar dan di akhir Gita juga menambahkan rekomendasi merek gitar akustik terbaik khusus untuk Grameds. So… pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai, ya, Grameds! Tanpa menunggu lama lagi, yuk langsung saja kita bersenang-senang dengan lagu-lagu🎸.


Lagu Mudah untuk Pemain Gitar Pemula

Dalam memainkan alat musik gitar, kita akan menemukan istilah “chord”. Chord atau akord atau kunci merupakan kumpulan beberapa nada yang biasanya terdiri atas minimal tiga nada atau lebih dan dimainkan secara bersamaan, sehingga terdengar harmonis. Nah, chord inilah yang akan menentukan apakah lagu yang dimainkan mudah atau tidak. Biasanya, chord gitar untuk lagu-lagu yang mudah lebih sederhana dan tidak rumit. Maka dari itu, chord sederhana lebih cocok untuk dimainkan oleh pemain gitar pemula. Nah, pada artikel ini Gita akan memberikan dua kategori rekomendasi lagu yang mudah, yaitu lagu Indonesia dan lagu barat (western), untuk Grameds yang menggemari lagu-lagu barat. Berikut beberapa lagu dengan chord mudah untuk pemain gitar pemula:

Lagu Indonesia

  1. Peterpan - Mimpi yang Sempurna
  2. Sheila on 7 - Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki
  3. Nidji - Laskar Pelangi
  4. Gigi - 11 Januari
  5. Payung Teduh - Akad
  6. Andra & The Backbone - Sempurna
  7. Glen Fredly - Kisah Romantis
  8. Noah - Separuh Aku
  9. Fourtwnty - Zona Nyaman
  10. Vidi Aldiano - Tak Sejalan
  11. Jaz - Teman Bahagia
  12. Anji - Dia
  13. Ada Band - Manusia Bodoh
  14. Ari Lasso - Hampa
  15. Lastchild - Pedih

Lagu Barat (western)

  1. Aerosmith - I Don’t Want to Miss A Thing
  2. Bruno Mars - Talking to the Moon
  3. Bruno Mars - When I Was Your Man
  4. Ed Sheeran - Perfect
  5. Adele - Someone Like You
  6. David Cook - Always Be My Baby
  7. Christina Perri - A Thousand Years
  8. James Arthur - Say You Won’t Let Go
  9. John Legend - All of Me
  10. Tamia - Officially Missing You
  11. Bryan Adams - Heaven
  12. Ed Sheeran - Thinking Out Loud
  13. Simple Plan - Welcome to My Life
  14. Train - Soul Sister
  15. Wiz Khalifa - See You Again

Nah, itulah 30 rekomendasi lagu dengan chord yang mudah cocok untuk pemain gitar pemula. Semoga lagu-lagu di atas bisa membuat Grameds menjadi lebih semangat untuk belajar gitar, ya.

Sekarang Gita punya another recommendation yang menarik khusus untuk teman-teman Grameds. Yep. Gita punya rekomendasi merek gitar akustik yang pastinya punya kualitas terbaik dan nggak kaleng-kaleng. Tanpa berlama-lama lagi, yuk Grameds, langsung saja kita ke rekomendasinya.

Merek Gitar Akustik Kualitas Juara

Sebagai orang yang ingin memulai belajar gitar atau malah memiliki hobi bermain gitar, kita pasti ingin memiliki alat musik gitar dengan kualitas terbaik. Akan tetapi, sayangnya tidak semua merek alat musik bisa memberikan kita hal tersebut. Salah satu merek alat musik ternama yang sudah menjadi pilihan utama banyak orang untuk urusan musik adalah YAMAHA. Siapa yang nggak tahu merek satu ini? Apalagi untuk kamu yang sudah berkecimpung dalam dunia musik, tentunya pasti tahu bagaimana bagusnya kualitas alat musik dari YAMAHA. Salah satu alat musik YAMAHA yang populer adalah gitar akustik milik mereka. Dengan berbagai pilihan jenis dan seri gitar akustik, YAMAHA mampu memberikan kualitas terbaik dan tentunya dengan harga yang pas untuk kamu.

Ditambah lagi, mulai dari 5 sd. 21 April, Gramedia mengadakan promo besar-besara, yaitu Gramedia Brand Day Sale Spesial Lebaran. Jadi, untuk kamu yang ingin mulai belajar gitar dan ingin mendapatkan harga spesial bisa langsung cek penawaran spesial khusus gitar akustik YAMAHA di bawah ini.

BrandBeli GITAR AKUSTIK YAMAHA Sekarang, Lagi Diskon di Brand Day Sale!

By the way, Grameds penasaran nggak gitar akustik seperti apa saja sih yang ditawarkan oleh YAMAHA? Kalau Grameds penasaran, yuk cek list produk di bawah ini!

Yamaha Accoustic Gitar F 335 Nt

BrandBeli GITAR AKUSTIK YAMAHA di Sini!

Seri gitar akustik YAMAHA yang satu ini menggunakan tuning machine die-cast gold, dengan pickguard berpola tortoise menjadikan gitar ini memiliki penampilan yang lebih mewah dari gitar-gitar akustik lainnya. Dengan penawaran spesial Gramedia Brand Day Sale Spesial Lebaran, kamu bisa mendapatkan gitar ini dengan harga 1 jutaan aja, lho. Yuk langsung aja cek produknya di atas!

Yamaha Accoustic Gitar Fs 100 C

BrandBeli GITAR AKUSTIK YAMAHA di Sini!

Gitar akustik YAMAHA yang ini mungkin akan jadi favorit kamu. Memiliki model yang klasik, Yamaha Accoustic Gitar Fs 100 C menawarkan kualitas, desain, serta suara terbaik. Dengan promo Gramedia Brand Day Sale yang Gramedia tawarkan kamu bisa mendatkan gitar ini dengan harga yang pas.

Yamaha - Gitar Acoustic Elektrik CX-40

BrandBeli GITAR AKUSTIK YAMAHA di Sini!

Nggak melulu gitar akustik yang biasa, YAMAHA juga punya penawaran menarik untuk gitar akustik elektriknya, lho Grameds. Seri CX-40 ini menawarkan spesifikasi yang jauh lebih baik dari seri-seri yang lainnya. Apalagi dengan harga yang terjangkau dan ditambah dengan promo Brand Day Sale, kamu bisa mendapatkan gitar akustik elektrik keren ini dengan harga mulai 1 jutaan aja.

Nah, itu dia Grameds rekomendasi merek gitar akustik yang punya kualitas terbaik dan pastinya bukan kaleng-kaleng. Dengan harga yang sangat terjangkau, kamu sudah bisa memulai belajar gitar, lho Grameds. Jadi tunggu apa lagi? Yuk cek penawaran-penawaran Gramedia Brand Day Sale Spesial Lebaran periode 5 s.d 21 April 2024 lainnya hanya di Gramedia.com atau langsung saja klik banner di bawah ini!⤵️ Jangan sampai terlewat apalagi kehabisan, ya Grameds. Selamat berbelanja!🙌🎉

halamanTemukan Promo Brand Day Sale di Sini!


Header: pexels.com


Enter your email below to join our newsletter