#BacaJadiLebihMudah

Rekomendasi Komik dan Manga Favorit di Gramedia Digital

Rekomendasi Komik dan Manga Favorit di Gramedia Digital

Anda pencinta komik? Gramedia Digital juga punya banyak koleksi judul komik dan manga, dari bikinan komikus Jepang sampai ciptaan komikus lokal Indonesia.

Untuk Anda yang begitu gandrung dengan komik atau manga, berikut lima rekomendasi komik atau manga favorit yang bisa dibaca di Gramedia Digital!

Banana Fish

rekomendasi
Banana Fish (Vol. 1)

Manga ini dibuat oleh Yoshida Akimi dan diberi judul Banana Fish yang konon diambil dari sebuah cerita pendek karya J. D. Salinger berjudul “A Perfect Day for Bananafish”. Komik ini diterbitkan secara berkala dari 1985 sampai 1994. Edisi terjemahan bahasa Indonesia-nya rilis pada 2005.

Banana Fish berlatar di New York sekitar tahun 1980-an dan bercerita tentang seorang preman penuh pesona bernama Ash Lynx. Ia dititipi wasiat yang berisi sebuah alamat dan sepatah kata ‘Banana Fish’. Dalam petualangannya mencari arti frasa itu, Ash Lynx bertemu dengan Eiji Okumura yang kelak jadi sahabat terbaiknya.

Birdmen

rekomendasi
Birdmen (Vol. 1)

Pada Juli 2013, komikus kawakan Yellow Tanabe memulai serial manga terbaru berjudul Birdmen. Serial manga yang ditayangkan di majalah mingguan Weekly Shōnen Sunday itu baru saja pada Februari 2020.

Birdmen yang secara harfiah berarti manusia burung berfokus pada remaja bernama Eishi Karasuma dan masalah hidupnya. Suatu ketika, ia dan beberapa remaja lain mengalami kecelakaan dalam sebuah bus. Setelah siuman, mereka baru menyadari bahwa sepasang sayap hitam tumbuh di bagian belakang tubuh mereka.


Baca juga: Tren Pembaca Digital 2019, Apakah Kamu Salah Satunya?


Detektif Conan

rekomendasi
Detektif Conan (Vol. 1)

Siapa yang tidak tahu Detektif Conan? Dulu, kita selalu melihat acara kartunnya di televisi setiap hari minggu pagi. Kartunnya itu diadaptasi dari serial manga Detektif Conan yang dibuat pertama kali oleh Aoyaman Gosho pada 1994. Serinya sudah sampai ke volume 94 dan masih berlanjut sampai sekarang.

Seperti judulnya, Detektif Conan adalah cerita tentang seorang detektif SMA bernama Shinichi Kudo yang diberi racun misterius sehingga tubuhnya mengecil bagai bocah berusia tujuh tahun. Untuk menyembunyikan identitasnya, Shinichi menyamarkan dirinya dengan nama Conan Edogawa.

Scrambled

rekomendasi
Scrambled (Vol. 1)

Kali ini, sebuah komik buatan seorang Indonesia bernama Rosalina Lintang. Ia membuat tiga volume komik berjudul Scrambled. Serial komik ini pekat dengan unsur band musik karena cerita berpusat pada seorang remaja laki-laki bernama Filan Sebastian yang jago main alat musik.

Scrambled adalah nama band yang diusung oleh Filan bersama teman-temannya. Setelah pindah sekolah, Filan memutuskan untuk membuat sebuah band bersama teman-teman barunya.

Lover’s Place

rekomendasi
Lover's Place (Vol. 1)

Rekomendasi terakhir adalah serial manga pendek bergenre romansa yang judulnya Lover’s Place. Manga ini diciptakan oleh seorang komikus asal Jepang bernama Chiho Saito. Manga dengan judul asli Koibitotachi no Basho ini terbit pertama kali pada 1986 dan rilis versi bahasa Indonesia pada 2008.

Lover’s Place bercerita tentang dua insan yang awalnya bersahabat bernama Maya dan Kazuhiko. Namun, lama-kelamaan mereka saling suka dan jatuh cinta. Sayangnya, mereka berdua itu sepupuan. Simak kelanjutan kisah dua sejoli ini hanya di dua volume Lover’s Place ini.


Baca komik atau manga lainnya di Gramedia Digital!


Baca juga: Novel Romance Paling Banyak Dibaca di Gramedia Digital


Masukan email kamu untuk berlangganan newsletter

comments powered by Disqus