Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Buku Indonesia Best Seller Maret 2024

Rekomendasi Buku Indonesia Best Seller Maret 2024

Hai Grameds!๐Ÿ‘‹

Tidak terasa ya tahun 2024 sudah memasuki bulan April. Gramin yakin Grameds pasti sudah kehabisan stok bacaan, kan? Nah, maka dari itu, kali ini Gramin ingin berbagai rekomendasi buku-buku terpopuler yang banyak dibeli di Gramedia.com pada bulan Maret kemarin!

Para penggemar buku, sini kumpul, yuk! Kamu harus banget cek daftarnya sampai habis karena berisi berbagai rekomendasi buku mulai dari fiksi, nonfiksi, komik hingga buku resep, lho!

Tanpa berlama-lama lagi, simak rekomendasinya, yuk!๐Ÿฅณ๐Ÿ‘๐Ÿป

Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Maret 2024

Mommyclopedia: 99+ Resep MPASI

BukuBeli di Sini

Buku Mommyclopedia: 99+ Resep MPASI merupakan buku resep MPASI yang tepat untuk para ibu yang ingin membuat MPASI-nya sendiri di rumah, namun tetap mudah dan cepat. Buku ini terbagi menjadi 3 bagian sesuai kelompok usia (berdasarkan bulan), memudahkan untuk para ibu memilih resep MPASI yang sesuai dengan kebutuhan si kecil. Resep MPASI pada buku Mommycloudpedia: 99+ Resep MPASI juga menggunakan berbagai macam karbohidrat dan protein Nusantara. Jadi, para ibu bisa mengeksplor bahan-bahan bergizi untuk buah hati tercinta.

Dune: Mesias

BukuBeli di Sini

Berkisah tentang kehidupan Paul Atreides 12 tahun dari kisah terakhirnya di Dune Bagian 1 dan Dune Bagian 2. Saat ini Paul Atreides atau yang kini di kenal dengan nama Muad'Dib sudah menjadi kaisar. Dalam Dune Mesias, Herbert memperluas tema tentang bagaimana agama dan politik dimanipulasi untuk kekuasaan dan mendalami gagasan tentang nasib dan kebebasan. Adanya ketegangan dan rencana politik membuat cerita dalam Dune Mesias tetap tajam dan to the point. Penasaran dengan perjalan Paul, Chani, dan yang lainnya? Temukan jawabannya di Dune Mesias.


Akasha : Neon Genesis Evangelion - Collector's Edition 03

BukuBeli di Sini

Akasha: Neon Genesis Evangelion - Collector's Edition 03 kembali dengan kisah petualangan Shinji. Saat Shinji dan ayahnya mengunjungi makam ibunya, Angel kembali menyerang. Saat ini tiga unit Eva bekerja sama untuk menghadang Angel. Penasaran dengan kelanjutan petualangan Shinji dan kawan-kawan? Yuk temukan jawabannya di sini!


Baking At Home - 50 Resep Simpel & Anti Gagal Ala Luvito Ho

BukuBeli di Sini

Grameds, siapa di sini yang hobinya baking? Nih, Gramin punya rekomendasi buku resep cakep untuk Grameds. Baking At Home: 50 Resep Simpel & Anti Gagal Ala Luvita Ho berisi 50 resep baking yang bermacam-macam, sangat cocok untuk Grameds yang memang memiliki hobi baking, ataupun Grameds yang baru ingin belajar baking di rumah. Tidak perlu takut gagal, karena resepnya mudah untuk diikuti, jadi sangat tepat untuk Grameds yang masih pemula dalam dunia per-baking-an. Yuk langsung aja klik di atas!

FRIEREN : AFTER THE END 08

BukuBeli di Sini

Setelah Fern berhasil menjadi mage level 1, Frieren dan kelompoknya akhirnya diizinkan memasuki dataran tinggi Kontinen Utara yang penuh bahaya. Di tengah perjalanan, ketiganya bertemu kembali dengan para mage yang mereka temui di Ujian Sertifikasi Sihir. Mereka pun memutuskan untuk bekerja sama demi menumpas para demon. Bagaimana kelanjutan kisah Frieren dan kelompoknya? Berhasilkah mereka menumpas para demon? Ikuti terus perjalanan mereka di Frieren: After The End Vol. 08.


Make It Happen, Now!

BukuBeli di Sini

Make It Happen, Now! mungkin menjadi salah satu buku yang cocok untuk dibaca oleh kaum millenial dan Gen Z. Buku yang akan membantu kamu menyusun perencaan keuangan untuk mewujudkan mimpimu. Buku ini akan memberikan kamu panduan agar lebih bijak dalam mengelola income dan juga memberikan berbagai perspektif ke pembaca untuk memilih cara mengalokasikan uang yang lebih nyaman untuk diri mereka sendiri. Buku yang ditulis dengan runtut dan komplit serta menggunakan bahasa yang cukup ringan, membuat buku ini sangat nyaman dan mudah untuk dibaca.


Rumus Kebenaran Musim Panas: A Midsummer`s Equation (Manatsu no Hoteishiki)

BukuBeli di Sini

Penggemar Keigo Higashino ayo merapat! Rumus Kebenaran Musim Panas: A Midsummer`s Equation (Manatsu no Hoteishiki) termasuk ke dalam buku seri Detektif Galileo. Kali ini kamu akan diajak Yukawa Manabu ke Harigaura untuk tenggelam dalam misteri kematian mantan polisi Tokyo yang mencurigakan. Pada seri kali ini Keigo mengajak pembaca menyelami experience baru karena untuk pertama kalinya latar dalam cerita ini bertempat di luar Tokyo. Ini memberikan dinamika yang berbeda pada penyelidikan Yukawa Manabu terhadap kasus yang ia tangani. Sudah siap mengupas kebenaran misteri kali ini? Yuk langsung aja klik link di atas!

Trisurya

BukuBeli di Sini

Novel pertama dari trilogi Trisurya, Trisurya: The Three Body Problem merupakan novel science-fiction karya Liu Cixin. Novel ini bercerita tentang perempuan muda asal Tiongkok (Ye Wenjie) yang menjelajahi ruang dan waktu. Dalam novel ini kamu akan mendapati perpaduan sejarah Tiongkok, mitologi, science-fiction yang luar biasa, dan karakter yang ditulis dengan baik. Walau begitu, novel Trisurya tetap menjadi novel yang mudah untuk dibaca dan dinikmati.

Social Intelligence: Ilmu Baru tentang Hubungan Antar-Manusia

BukuBeli di Sini

Daniel Goleman dalam buku Social Intelligence: Ilmu Baru tentang Hubungan Antar-Manusia memberikan kita sebuah pandangan baru tentang bagaimana memaknai rasa sosial yang ada pada diri tiap manusia. Bagi Grameds yang tertatik untuk memahami mengapa kita merasakan apa yang kita rasakan, dan penasaran sebenarnya apa yang terjadi di otak kita dalam keadaan sosial dan interaksi sosial yang berbeda, kamu harus membaca buku ini. Tanpa menunggu lama, yuk langsung cek bukunya!

Taipan - Lahirnya Para Konglomerat Indonesia

BukuBeli di Sini

Grameds pernah nggak sih kepikiran gimana cara orang kaya menjadi kaya? Kalau Grameds pernah berpikir semacam itu, buku Taipan - Lahirnya Para Konglomerat Indonesia akan menarik banget untuk Grameds baca. Buku ini bercerita tentang bagaimana sebagian kelompok minoritas Indonesia, yang keluar dari kemiskinan, dengan mengatasi kesulitan dan ketidakadilan dalam hidup, hingga akhirnya menguasai sektor perekonomian. Dalam buku ini akan diperlihatkan hal-hal yang dibutuhkan karakter utama untuk menjadi sukses, seberapa pintar mereka dalam berbisnis, dan tak hanya itu, buku ini juga mengajarkan tentang moral dan kehidupan. Buku yang sangat inspiratif ini cocok untuk jadi bacaan ringan Grameds di waktu luang.

Buku Indonesia Best Seller Februari 2024

1. Kamu Tidak Istimewa

BukuBaca di Sini!

Lewat rangkaian kata, Natasha Rizky menyampaikan perasaan dan kisahnya yang tak selalu bisa dipahami orang lain. Buku ini berisi sekumpulan tulisan yang bernuansa sedih, namun berisi pesan-pesan agar kita senantiasa percaya pada rencana Tuhan. Meski tipis, tulisan-tulisan dalam buku ini memiliki makna dalam dan dilengkapi dengan ilustrasi cantik.

2. Teruslah Bodoh Jangan Pintar

BukuBaca di Sini!

Dunia bukan tempat yang selalu adil bagi mereka yang cerdas dan jujur. Hal ini disadari betul oleh Ali. Pemuda cerdas yang tinggal di desa kecil itu bercita-cita menjadi orang sukses, namun seorang pria tua misterius memberi tahu Ali bahwa dunia ini sedang dalam kekacauan dan orang-orang pintar dan berpendidikan adalah bagian dari kakacauan tersebut.

Demi memiliki kehidupan yang bahagia dan damai, Ali memutuskan untuk menjalani kehidupan sebagai 'orang bodoh'. Ia berhenti mengejar kesuksesan dan mulai fokus pada keluarga dan teman-temannya.

3. Teka-teki Rumah Aneh

BukuBaca di Sini!

Dilihat sepintas lalu, rumah itu tidak terlalu mencurigakan. Namun, ketika kamu amati denahnya secara saksama, kamu akan menemukan banyak keanehan. Begitu pula yang dialami sang tokoh utama. Rasa penasaran membuatnya menelusuri kejadian-kejadian yang terjadi di seputar rumah tersebut, dan sebuah kisah mengerikan terungkap, yang melibatkan tradisi turun temurun di sebuah keluarga.

4. Majalah Bobo Koleksi Terbatas Kumpulan Cergam Terbaik

BukuBaca di Sini!

Untuk pertama kalinya cergam Bobo disajikan full 20 halaman tanpa terputus, dan hanya dimuat di edisi koleksi ini, lho! Edisi Koleksi kali ini menjadi pamungkas dari rangkaian tiga seri Edisi Koleksi 50 Tahun Majalah Bobo melengkapi dua edisi yang telah terbit sebelumnya, alias menjadi TRILOGI!

Di Edisi Koleksi Terbatas ini, kamu bisa bernostalgia membaca cerita bergambar (cergam) Keluarga Bobo terbaik sepanjang 50 tahun Majalah Bobo. ย Isinya pun lebih tebal dengan 132 halaman dan terdapat berbagai games interaktif serta kuis berhadiah yang bisa kamu ikuti. Tidak hanya itu, Bobo menghadirkan doorprize senilai ratusan juta rupiah! Kamu bisa mendapatkan emas, berlian hingga sepeda motor. Wah asyik, kan?

5. Best Leaders with The Right Mindset

BukuBaca di Sini!

Dunia yang terus menerus menghadirkan tantangan baru perlu dihadapi dengan sikap yang tangguh oleh kita. Buku ini menghadirkan penjelasan yang praktis untuk kamu sebagai pemimpin, yang meliputi cara-cara mengalahkan ego, menavigasi tim, dan mengembangkan bisnis. Kamu juga akan mempelajari contoh kepemimpinan egaliter dari tokoh dunia yang inspiratif, termasuk beberapa figur penting dari dalam dan luar negeri.

6. Naruto Bind Up Edition 02

BukuBaca di Sini!

Keseruan kisah Naruto bisa kamu nikmati kembali dalam edisi spesial Bind Up volume 2 ini!

Si manusia iblis, Zabuza, yang seharusnya telah dikalahkan oleh Sharingan Kakashi, ternyata masih hidup! Kelompok Naruto, yang telah tiba di negara Nami untuk mengawal Pak Tazuna, dilanda keraguan. Di bawah bimbingan Guru Kakashi, Naruto dan yang lain memulai aksi mereka. Namun, Sasuke gugur saat melindungi Naruto! Saat itu, terjadi keanehan pada diri Naruto. Haku yang terkena pukulan kemarahan pun menyadari hal tersebut. Sementara itu, pertarungan antara Zabuza vs Kakashi semakin sengit, siapakah yang menang? Inilah babak akhir dari pergolakan di Negara Nami!

7. A Deserter in the House: Junji Ito Compilation 05

BukuBaca di Sini!

A Deserter in the House karya Junji Ito adalah kumpulan cerita horor karya Junji Ito. Kisah-kisah di dalamnya dijamin akan membuat kamu merinding! Tidak hanya kisah seram, cerita utama dalam buku ini, yang berjudul 'A Deserter in the House', memiliki latar waktu pada saat Perang Dunia II. Kengerian saat perang berlangsung di Jepang, dengan lapisan cerita yang dibumbui sejarah, budaya, dan mitologi, akan membuat kamu hanyut dalam cerita-cerita horor sang maestro!

8. Death Note 04

BukuBaca di Sini!

Death Note adalah kisah tentang seorang remaja bernama Light Yagami, yang secara tak sengaja mendapatkan kekuatan untuk mencabut nyawa seseorang melalui tulisan di buku catatan misterius. Kisah ini penuh dengan intrik, pengkhianatan, dan konflik moral yang kompleks. Death Note telah menjadi salah satu komik paling populer dan terkenal di dunia, menarik banyak penggemar dengan plotnya yang gelap dan menarik.

Selama cerita berlangsung, Light Yagami dan L, sang detektif, berusaha untuk mengalahkan satu sama lain dalam permainan kucing dan tikus yang tidak pernah berakhir. Keduanya saling berusaha untuk menemukan identitas dan strategi masing-masing dalam upaya untuk memenangkan pertarungan mereka.

9. Selamat Datang di Toko Buku Hyunam-Dong

BukuBaca di Sini!

Toko buku di lingkungan biasa, yang berdiri di antara rumah-rumah di mana tidak banyak orang datang dan pergi. Inilah toko buku di Hyunam-dong! Selama beberapa bulan pertama, pemilik toko buku, Young-joo, yang wajahnya tidak menunjukkan antusiasme, seperti seseorang yang selalu larut dalam kesedihan, duduk diam dan membaca buku seolah-olah dia adalah seorang pelanggan.

Ia menghabiskan setiap hari di toko buku dengan perasaan seperti mendapatkan kembali hal-hal yang hilang satu per satu. Perasaan lelah dan hampa dalam batin perlahan menghilang. Sejak saat itu, toko buku di Hyunam-dong menjadi tempat yang benar-benar baru. Ruang tempat orang berkumpul, berbagai emosi berkumpul, dan cerita tiap individu.

10. Buku Seri Ensiklopedia Lift the Flap: Antariksa

BukuBaca di Sini!

Buku anak dengan konsep unik ini menyediakan banyak informasi menarik seputar antariksa. Buku ini disusun dengan kalimat sederhana, sehingga lebih mudah dipahami anak-anak dalam menangkap fakta-fakta yang dijabarkan. Anak-anak juga bisa memainkan halaman yang berjendela, yang menambah keseruan belajar dari ensiklopedi ini. Ilustrasi cantik dan penuh warna menambah daya tarik dari buku ini.

Nah, supaya belanja kamu lebih hemat, kamu bisa banget pakai promo yang saat ini sedang berjalan di Gramedia.com! Salah satunya adalah promo Buku Seru Paling Diburu yang berlangsung dari tanggal 1-10 Maret 2024. Kamu bisa mendapatkan diskon hingga 20% untuk buku-buku terbaik pilihan di Gramedia.com!

Klik banner di bawah ini dan langsung checkout buku pilihan kamu, ya!

๐Ÿ‘‡Baca terus untuk lihat daftar buku best seller di bulan-bulan sebelumnya, ya!๐Ÿ‘‡

Buku Indonesia Best Seller Januari 2024

1. Hai, Miiko! Volume 36

BukuBaca di Sini!

Siapa yang masih setia mengikuti kisah Miiko? Komik yang terbit sekali setahun ini masih dinanti-nantikan oleh pembacanya. Apalagi yang sudah mengikuti kisah Miiko dari volume pertama.

Di volume ini, kamu akan menjumpai Miiko dengan kehidupan SMP-nya yang menyenangkan. Mulai dari pertemanannya yang seru, sampai kisah cinta monyetnya yang bikin pembaca jadi ikut kesengsem. Kamu akan bertemu dengan teman baru Miiko yang jago basket, ikut deg-degan ketika Miiko diajak kencan, dan tentu saja, kelakuan super gemas Miiko dan Tappei!

2. Ratu Adil: Ramalan Jayabaya & Sejarah Perlawanan Wong Cilik

BukuBaca di Sini!

Ratu Adil: Ramalan Jayabaya & Sejarah Perlawanan Wong Cilik adalah kisah pergulatan dan perlawanan wong cilik. Karya monumental Sindhunata ini, dengan menggali berbagai literatur penting, mampu menerobos dan menguak kepingan-kepingan sejarah yang terabaikan di Jawa pada abad ke-19 hingga awal abad ke-20. Buku ini juga menampilkan kepingan-kepingan sejarah itu dalam goresan kuas Budi Ubrux. Lebih dari lima puluh lukisan yang menggambarkan perlawanan nasib wong cilik ditampilkan dengan memukau. Ratu Adil: Ramalan Jayabaya & Sejarah Perlawanan Wong Cilik adalah harapan yang terus hidup dan terpendam dalam kebisuan wong cilik.

3. Attitude is Everything: Sikap Mental adalah Segalanya

BukuBaca di Sini!

Meragukan diri sendiri adalah salah satu hambatan yang sulit diatasi oleh diri kita. Hambatan ini menjadikan kita mengalami permasalahan produktivitas dan kepercayaan diri. Melalui buku Attitude is Everything kamu bisa belajar mengapa penyebab paling utama kegagalan berasal dari sikap mental kita sendiri. Sikap mental positif yang terus dipupuk akan menjadi perilaku dan akumulasinya menjadi sebuah kebiasaan positif yang mengubah hidup kita. Pada akhirnya, hanya dengan sikap mental yang beres, hidup kita baru bakal sukses!

4. Tragedi Pedang Keadilan

BukuBaca di Sini!

Novel karya Keigo Higashino ini menjadi kejutan yang tak disangka-sangka oleh penggemarnya. Tiba-tiba hadir di awal tahun tanpa pemberitahuan dari jauh-jauh hari, novel bersampul cantik ini langsung menjadi rebutan para pembaca. Nggak tanggung-tanggung, novel ini telah 3 kali diadaptasi menjadi film (1 film Jepang, 1 film Korea dengan judul Broken) dan serial TV (drama seri Jepang). Pasti ceritanya keren, ya, Grameds!

Tragedi Pedang Keadilan berkisah tentang Nagamine, seorang ibu tunggal yang putrinya ditemukan tewas terbunuh pada suatu malam. Dalam masa-masa pedih menanti investigasi atas pembunuhan anaknya, Nagamine menerima bocoran informasi dari sumber yang tidak dikenal tentang kasus pembunuhan sang anak. Nagamine bertindak sendiri mengusut informasi tersebut dan menemukan fakta mengerikan yang menyebabkan anaknya terbunuh. Pelaku yang masih di bawah umur menjadikan hukuman yang akan diterima tak sebanding dengan apa yang seharusnya mereka dapatkan. Karena itu, Nagamine memutuskan untuk membalaskan dendamnya sendiri. Akankah Nagamine berhasil? Kepada siapa hukum akan memihak?

5. Sakamoto Days 07

BukuBaca di Sini!

Siapa yang suka baca manga aksi-komedi? Pasti kamu sudah familiar dengan serial Sakamoto Days, bukan? Yap, Sakamoto Days adalah salah satu serial manga yang paling populer, dan saat ini kamu sudah bisa membaca volume terbarunya!

Sakamoto, sang mantan pembunuh bayaran, dan X (Slur) akhirnya berhadapan! Sakamoto bersumpah untuk tidak membunuh, tapi tekadnya goyah saat X mengancam keluarganya. Apa yang terjadi pada Sakamoto yang sarat nafsu membunuh sesaat sebelum emosinya meledak? Hubungan masa lalu yang berbelit juga kasus penyerangan Asosiasi berkembang menjadi situasi tak terduga!

6. The Principles of Power

BukuBaca di Sini!

Kekuasaan menjadi hal yang diidam-idamkan banyak orang. Tentu saja, kekuasaan datang dengan risikonya sendiri. Namun, posisi tinggi yang didapatkan seiring besarnya kuasa yang kita punya menjadi alasan sebagian orang berlomba-lomba mendapatkannya.

Melalui buku The Principles of Power karya Dion Yulianto ini, kamu akan mendapatkan panduan praktis untuk "menguasai dan memanipulasi" orang dengan cara yang positif. Dion Yulianto menuliskan 33 kiat yang sederhana namun efektif untuk membantu kamu meraih kekuasaan sehari-hari, mulai dari mendapat perhatian atasan, membangun rasa hormat dari bawahan, dan meraih kesuksesan dalam persaingan yang ketat. Kamu juga akan mendapatkan motivasi dari kisah-kisah inspiratif para tokoh yang dibahas dalam buku ini.

7. Seorang Pria yang Melalui Duka dengan Mencuci Piring

BukuBaca di Sini!

โ€œHampir semua orang mempertanyakan: apa hubungannya antara duka dan mencuci piring? Jawaban saya adalah duka itu seperti mencuci piring, tidak ada orang yang mau melakukannya, tapi pada akhirnya seseorang perlu melakukannya.โ€

Menyembuhkan batin yang terluka adalah pekerjaan sehari-hari bagi seorang psikiater. Namun bagaimana jika psikiater tersebut mengalami kehilangan dalam kehidupannya? Ke mana seorang psikiater pergi ketika ia punya luka yang harus disembuhkan?

dr. Andreas Kurniawan, Sp. KJ, membuang semua teori yang pernah ia pelajari ketika ia kehilangan anaknya. Buku ini adalah proses dr. Andreas memaknai kehilangan besar dalam kehidupannya, yang diceritakan dengan santai dan dibumbui 'dark jokes'. dr. Andreas menuliskan prosesnya memulihkan diri dari duka dan menjadikannya panduan yang praktis untuk pembaca.

8. Sisi Tergelap Surga

BukuBaca di Sini!

Di sela-sela kota Jakarta yang gemerlapan, sekumpulan orang berjuang setiap harinya demi menyambung hidup. Sisi Tergelap Surga mengisahkan kehidupan mereka yang mati-matian bertarung dengan keputusasaan, mulai dari pemulung, pengamen, pramuria yang menjajakan tubuh demi sesuap nasi, pemimpin-pemimpin kecil yang culas, lelaki tua di balik kostum badut ayam, remaja yang melumuri tubuh dengan cat perak, dan lainnya. Lewat buku ini, kamu akan diajak untuk melihat sisi lain di sudut-sudut tergelap kota Jakarta yang kerap dinilai glamor.

9. Naruto Bind Up Edition 01

BukuBaca di Sini!

Penggemar Naruto mana suaranya???๐Ÿ”Š๐Ÿ”Š

Kabar baik untuk kamu yang ingin mengoleksi komik Naruto, kini series ini hadir dalam bentuk bind up! Kamu dapat mengoleksi satu komik yang berisi beberapa volume supaya dapat menghemat tempat.

Naruto Bind Up Edition 01 ini menceritakan kisah awal Naruto, yang merupakan murid di Akademi Ninja di Desa Konohagakure. Meskipun ia merupakan seorang pembuat onar, Naruto lulus ujian Ninja bersama kedua kawannya, Sasuke dan Sakura. Sebagai seorang Genin, mereka memiliki macam-macam misi. Salah satunya adalah mengawal Tazuna, si pembuat jembatan. Tentu saja misi ini tidak mudah! Simak perjalanan misi Naruto dalam edisi ini!

10. Spy x Family 11

BukuBaca di Sini!

Petualangan keluarga Forger berlanjut! Di volume ini kamu akan mengikuti kembali usaha Anya untuk mendekati Damian. Ia tak mau kalah dari Yor yang mulai dekat dengan ibunda Damian. Namun, di saat kesempatan untuk menjalankan misi mendekati Damian di tengah karyawisata Akademi Eden, mereka malah terlibat kasus!๐Ÿ˜ฑ Kira-kira, apa yang akan terjadi, ya?

Yuk, beli buku-buku best seller di Gramedia.com dengan promo terbaik supaya belanja kamu lebih hemat!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Penulis: Puteri C. Anasta, Laila Wu


Enter your email below to join our newsletter