Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Memperingati Maulid Nabi, Ketahui dan Teladani Kisah Nabi Muhammad

Memperingati Maulid Nabi, Ketahui dan Teladani Kisah Nabi Muhammad

Rabiul Awal merupakan bulan Maulid, bulan kelahiran Nabi Muhammad. Artinya, di bulan penuh berkah ini sebagai muslim kita diingatkan, hendaknya kita mengingat lagi momen dan berbagai peristiwa sejarah dalam hidup Nabi untuk menjadikannya sebagai teladan hidup.

Salah satu cara meneladani Nabi Muhammad adalah membaca biografi sosok yang lahir pada 12 rabiul awal ini. Apalagi, dengan membaca biografi Nabi (Sirah Nabawiyah) ini secara menyeluruh kita bisa melihat dari dekat beliau, menyaksikan cara beliau memimpin umat, dan berbagai kejadian lain sebagai hikmah yang dapat kita ambil.

Nah, untuk menambah pengetahuan tentang kehidupan Nabi Muhammad, serta mempelajari keteladanannya dari buku-buku. Berikut Admin berikan rekomendasi buku yang bisa kamu baca untuk memperingati Maulid Nabi.

Rekomendasi Buku Kisah Nabi Muhammad

1. The Great Episodes of Muhammad SAW

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Salah satu buku sejarah Nabi (Sirah) yang dianggap paling otoritatif mendedahkan kehidupan Rasulullah adalah karya Syekh Said Ramadhan al-Buthi. Ulama kharistimatik asal Suriah yang begitu dihormati dalam dunia Islam kontemporer ini, mengurai kehidupan Nabi Muhammmad dengan detil, lengkap dengan argumen dan data sejarah valid.

2. Pribadi Muhammad

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Buku ini dianggap sebagai salah satu buku biografi yang paling jernih untuk memotret kehidupan Nabi Muhammad. Memaparkan kebangkitan Muhammad: dari lelaki tak berdaya menjadi pemimpin penuh kuasa, hingga dari seorang tak dikenal menjadi pribadi yang namanya terus dikenang.

3. Muhammad SAW: Manusia Paling Sempurna, Nabinya Para Nabi

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Biografi (sirah) dan sejarah Nabi Muhammad tak pernah selesai diulas dan dibicarakan. Peristiwa-peristiwa di seputar kehidupannya atau hal-hal yang berkaitan dengan karakter pribadinya, senantiasa melahirkan banyak pandangan dan tafsir. Buku ini mengulas sejumlah peristiwa penting dan istimewa di seputar kehidupan beliau.

4. Sejarah Keteladanan Nabi Muhammad SAW: Memahami Kemuliaan Rasulullah Berdasarkan Tafsir Mukjizat Al-Qur’an

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Telah banyak buku Sirah Nabawiyah, tetapi penulisan sejarah Nabi Muhammad SAW tidak akan pernah terhenti. Sebab kehidupan beliau merupakan mata air inspirasi yang tidak pernah kering. Dan buku ini hadir untuk memperkaya khasanah intelektual Islam, di mana sejarah Nabi Muhammad SAW ditulis dengan membuatkan tafsir sirah, yang menjadikan Al-Qur’an dan hadis sebagai narasumber utama.

5. Kisah Cinta Sejati Khadijah dan Rasulullah SAW

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Buku ini hadir untuk mengupas kisah cinta antara Khadijah dan Muhammad, menceritakan bagaimana kehidupan mereka sebelum dan sesudah menjalin rumah tangga, apa keistimewaan Khadijah, bagaimana kehidupan para putri mereka, dan bagaimana hubungan mereka dalam berumah tangga. Dengan keluhuran dan kemuliaan sifat pasangan ini, keduanya menjadi sosok teladan umat muslim dalam menjalani kehidupan berumah tangga.


Baca juga: Memperingati Isra Miraj, Ketahui dan Teladani Kisah Nabi Muhammad dari Buku


Itu dia beberapa buku yang bisa dijadikan pedoman dan pembelajaran dari kisah hidup Nabi Muhammad SAW. Nah, untuk semua #SahabatTanpaBatas, kamu bisa nikmati banyak promo menarik di Gramedia.com. Klik gambar di bawah ini ya.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Layanan "Pesan Antar" akan memudahkan kamu untuk menanyakan produk, info promo, hingga memesan produk. Untuk pengirimannya, kamu juga bisa pilih pengiriman secara instant (khusus Jabodetabek). Voila! Paketmu tiba di rumah lebih cepat deh!

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Sumber foto header: freepik.com


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter