Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Kiki's Delivery Service: Petualangan Seru Si Penyihir yang Jadi Kurir!

Kiki's Delivery Service: Petualangan Seru Si Penyihir yang Jadi Kurir!

Kalau kamu jadi penyihir, kira-kira kamu mau ngapain, Grameds?🤔

Kalau Gramin pengen bisa terbang naik sapu, nyihir orang yang nyebelin jadi kodok (atau cicak–tergantung keadaan), bolak-balik tempat yang jauh hanya dengan satu kedip mata, dan masih banyak lagi!😁

Tapi... kalau jadi penyihir yang cuma bisa punya satu keahlian, lebih seru punya keahlian apa, ya?

Nah, daripada berandai-andai, Gramin kali ini mau mengenalkan kamu sama sosok penyihir cantik yang jago terbang, yaitu Kiki! Mungkin untuk kamu penggemar film-film animasi Studio Ghibli, kamu udah nggak asing lagi, ya, sama sosok penyihir cilik satu ini.

via GIPHY

Yap, Kiki's Delivery Service merupakan film animasi yang diproduksi oleh Studio Ghibli di tahun 1989. Tapi, sebelum jadi film animasi yang populer, Kiki's Delivery Service terlebih dahulu hadir dalam bentuk novel karya Eiko Kadono di tahun 1985.

Novel fantasi bergenre coming of age ini ternyata menuai banyak pujian, hingga memenangkan banyak penghargaan, seperti Noma Award for Juvenile Literature, Shogakukan Award for Children's Literature, hingga Hans Christian Andersen Award 2018! Kiki's Delivery Service kemudian diterjemahkan dalam beberapa bahasa, seperti bahasa Inggris, Jepang, Korea, termasuk Indonesia.

Nah, untuk kamu yang penasaran sama cerita Kiki si Penyihir, kamu sekarang sudah bisa memesan buku Titipan Kilat Penyihir di Gramedia.com dengan harga spesial! Selama periode 28 Maret–8 April 2024, buku Titipan Kilat Penyihir bisa kamu dapatkan dengan harga Rp69.000,00 dan bonus mini notes.

KikisIkut PO di Sini!

Supaya kamu yakin buat beli, Gramin spill sedikit ceritanya buat kamu, ya!

Sinopsis Cerita Kiki's Delivery Service (Titipan Kilat Penyihir)

Kiki adalah seorang penyihir kecil yang tinggal di sebuah desa bersama ayah dan ibunya. Ibu Kiki adalah seorang penyihir yang memiliki dua keahlian, yaitu terbang menggunakan sapu dan meracik obat dari tanaman-tanaman herbal. Di masa tersebut, kemampuan para penyihir semakin menurun seiring waktu. Sehingga, Kiki hanya dapat menguasai salah satu kemampuan yang diturunkan sang ibu, yaitu terbang menggunakan sapu.

KikisBeli Sekarang!

Sudah menjadi tradisi, ketika seorang penyihir beranjak dewasa, ia harus pergi dari rumahnya dan menetap di suatu tempat untuk mengabdikan diri pada masyarakat. Kiki pun tak luput dari tradisi ini. Penyihir kecil yang ceroboh dan masih senang bermain itu harus segera pergi dari rumahnya, dan mulai belajar hidup sendiri.

Petualangannya pun dimulai. Dengan berbekal seadanya, serta ditemani kucing hitamnya yang bernama Jiji, Kiki mengendarai sapu yang diturunkan oleh ibunya ke sebuah kota di pesisir pantai. Di kota tersebut, penyihir adalah entitas yang jarang ditemui. Kedatangan Kiki disambut dengan skeptis oleh seisi kota. Namun, Kiki tak menyerah. Ia segera membuktikan bahwa ia adalah penyihir yang berguna bagi kota tersebut!

via GIPHY

Kemampuan Kiki hanya terbang dengan sapunya. Oleh sebab itu, ia menggunakan kemampuannya itu untuk membuka jasa pengiriman barang. Namun, tidak semua masalah bisa ia hadapi hanya dengan terbang. Seperti layaknya manusia biasa, Kiki harus memutar otaknya untuk bisa menangani masalah-masalah yang ia hadapi.

Apa saja yang Kiki hadapi di kota baru tersebut? Apakah ia bisa beradaptasi dan akhirnya diterima menjadi penyihir di kota barunya?

Keseruan Kiki's Delivery Service yang Wajib Kamu Ketahui

Meskipun terkesan seperti kisah fantasi biasa untuk anak-anak, Kiki's Delivery Service memberikan banyak refleksi tentang kedewasaan yang relate dengan banyak problematika anak muda. Mulai dari menemukan pekerjaan sampai menemukan jati diri, Kiki si penyihir juga mengalaminya dalam 'perantauannya' ke kota asing.

Kisah Kiki juga akan mengajarkan kamu banyak hal tentang relasi dengan orang lain. Mulai dari kisah persahabatan, kisah romansa anak muda, sampai hubungan antara anak dan orang tua, semuanya terangkum dengan ciamik dalam petualangan Kiki dan jasa antar-kirimnya.

Ada cukup banyak perbedaan yang signifikan dalam versi novel dan film animasi Kiki's Delivery Service, namun keduanya tetap punya keseruan masing-masing yang wajib banget kamu coba!

Yuk, kenalan lebih jauh sama Kiki dalam cerita Titipan Kilat Penyihir yang sudah bisa kamu pesan sekarang juga di Gramedia.com!

KikisIkut PO di Sini!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber gambar header: musicboxtheatre.com


Enter your email below to join our newsletter