#BacaJadiLebihMudah

Penulis yang Bukunya Paling Banyak Dicari Sepanjang 2019

Penulis yang Bukunya Paling Banyak Dicari Sepanjang 2019

Sepanjang 2019, buku-buku terbaik banyak diburu di Gramedia Digital. Di kolom pencarian, sudah banyak nama penulis yang diketik oleh para pembaca. Dari sekian banyak, ada beberapa penulis yang namanya berulang kali dicari dan bukunya juga laris diburu.

Siapa saja penulis-penulis yang dimaksud? Yuk tengok apa saja buku-bukunya dan jangan sampai kamu terlewat utuk membacanya, ya!

1. Henry Manampiring

Henry Manampiring merupakan seorang praktisi periklanan dengan kekhususan strategi merek & komunikasi. Minat utamanya dalam riset perilaku konsumen membantunya untuk akhirnya menulis buku.

Bukunya yang kelima berjudul Filosofi Teras telah sukses mendapat tanggapan positif dari para pembaca. Buku ini memperkenalkan filsafat Stoa dalam bahasa yang ringan dan relevan dalam kehidupan sehari-hari.

Ebook_Filosofi_Teras_Gramedia_Digital

2. Dr. Meta Hanindita, Sp.A(K)

Perempuan yang lahir di Bandung pada 14 Februari ini merupakan penulis buku parenting salah satunya Mommyclopedia 567 Fakta Tentang MPASI. Ia meraih gelar dokter spesialis anak dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya.

Dokter anak yang juga konselor laktasi ini memang memiliki minat besar di bidang tulis-menulis dan public speaking. Hingga kini, ia telah merilis 9 buku dan bukunya yang secara khusus membahas MPASI ini merupakan buku yang wajib dibaca oleh para orangtua.

Mommyclopedia_567_Fakta_Tentang_MPASI_Ebook_Gramedia_Digital

3. Chawrelia

Aurelia Carisa Lestari atau lebih dikenal dengan nama Chawrelia adalah seorang ibu satu anak yang berdomisili di Tangerang Selatan. Selain sebagai seorang ibu, ia juga bekerja sebagai makeup artist.

Perempuan yang aktif membagikan kesehariannya di instagram bersama sang buah hati Gallendra ini juga memiliki hobi menulis. Lewat buku Diary Chawrelia: Letters to Gallendra, ia menuangkan banyak kisah seru seputar kesehariannya menjadi seorang ibu.

Ebook_Diary_Chawrelia_Letters_to_Gallendra_Gramedia_Digital

4. Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, Iwan Setiawan

Philip Kotler merupakan profesor bidang Pemasaran Internasional, Northwestern University dan dikenal oleh berbagai kalangan sebagai Bapak Pemasaran Modern.

Bersama Hermawan Kartajaya, pendiri dan Direktur Eksekutif Markplus, Inc. dan Iwan Setiawan, Chief Operating Officer Markplus, Inc., mereka merilis sebuah buku berjudul Marketing 4.0: Bergerak dari Tradisional ke Digital.

Buku ini telah disusun selama enam tahun dan merupakan lanjutan dari buku Marketing 3.0. Dasar pemikiran utama dari buku ini adalah bahwa pemasaran harus disesuaikan dengan perubahan alami dari jalur pelanggan dalam ekonomi digital.

Ebook_Marketing_40_Bergerak_dari_Tradisional_ke_Digital

5. I Gusti Ayu Nyoman Partiwi (dr. Tiwi)

Dokter Tiwi merupakan nama akrab dari penulis buku Sehat Lezat: Olah Saji dr. Tiwi - Panduan Asupan Bayi Tahun Pertama. Ia adalah dokter spesialis anak yang lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Surabaya.

Sebagai dokter anak, dokter Tiwi juga ingin menawarkan pandangan dan inspirasi kepada setiap orang tua dalam mengikuti perkembangan anak. Buku semacam ini dibuatnya untuk mendampingi para ibu dalam mengasuh anak.

Sehat_Lezat_Olah_Saji_dr_Tiwi_Panduan_Asupan_Bayi_Tahun_Pertama

6. Iksaka Banu

Iksaka Banu lahir di Yogyakarta, 7 Oktober 1964. Sejak kecil, ia banyak menulis di berbagai media seperti Harian Kompas, Majalah Kawanku dan Koran Tempo. Di tahun 2014, buku kumpulan cerita pendek bertema kolonialnya berjudul Semua untuk Hindia, meraih penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa kategori prosa.

Buku Sang Raja bercerita tentang Nitisemito yang terkenal dengan sebutan Sang Raja Rokok Kretek. Ia berhasil mengubah hidupnya dari seorang mantan kusir dokar menjadi orang terkemuka di zamannya.

Ebook_Sang_Raja_Gramedia_Digital

7. Icha Irawan

Icha Irawan atau dikenal juga dengan nama Momychaa adalah seorang ibu rumah tangga berdarah minang yang hijrah ke Sydney, Australia. Karena rasa rindunya akan masakan Indonesia, ia menekuni hobi masaknya dan mengunggah foto hasil masakannya di akun instagram pribadinya, @icha.irawan.

Buku pertamanya yang berjudul Cooking With Love ala Dapur Momychaa berisi 110 resep masakan yang terbagi atas 5 kategori yaitu aneka jajanan kaki lima, aneka masakan rumah, aneka masakan padang, aneka menu buka puasa dan aneka sambal.

Ebook_Cooking_With_Love_ala_Momychaa_Gramedia_Digital

8. Soraya Nasution

Soraya Nasution merupakan penulis dari novel CITYLITE: Over the Moon. Novel metropop ini bercerita tentang kisah Ajeng dan Gandi, seorang arsitek tengil yang berkat perhatiannya juga telah berhasil mencuri hatinya.

Namun, masalah muncul ketika orangtua Ajeng tidak merestui hubungan mereka. Saat Gandi ingin menikahi Ajeng dan membawanya ke luar negeri, mama Ajeng tidak ingin putri semata wayangnya pergi jauh darinya.

Citylite_Over_the_Moon_Gramedia_Digital

9. M. Quraish Shihab

M. Quraish Shihab adalah seorang cendekiawan muslim dalam ilmu-ilmu al Qur'an dan mantan Menteri Agama pada Kabinet Pembangunan VII (1998). Beliau aktif menulis artikel, buku dan karya-karyanya diterbitkan oleh penerbit Lentera Hati.

Melalui buku Jilbab, Pakaian Wanita Muslimah, beliau mengungkapkan hal-hal yang perlu diperhatikan agar pakaian dan tingkah laku tidak bertentangan dengan nilai-nilai dan ajaran Islam.

Jilbab_Pakaian_Wanita_Muslimah_Gramedia_Digital

10.  Fumio Sasaki

Penulis yang satu ini terkenal akan bukunya yang membahas tentang gaya hidup minimalis berjudul Goodbye, Things: Hidup Minimalis ala Orang Jepang. Menariknya, Fumio Sasaki bukan seorang ahli dalam hal minimalisme melainkan hanya seorang pria biasa yang tertekan di tempat kerja, tidak percaya diri serta terus-menerus membandingkan diri dengan orang lain.

Suatu hari, ia memutuskan untuk mengubah hidup dengan mengurangi barang yang dimiliki dan hal itu berdampak positif pada hidupnya. Lewat buku ini, ia membagikan fakta bahwa menjadi minimalis tak hanya mengubah kamar atau rumah tapi akan memperkaya hidup.

Goodbye_Things_Hidup_Minimalis_ala_Orang_Jepang


Baca juga: Buku Debut yang Mencuri Perhatian di Sepanjang 2019


Sumber foto header: Shutterstock


Masukan email kamu untuk berlangganan newsletter

comments powered by Disqus