#BacaJadiLebihMudah

8 Film Adaptasi Buku Internasional Akan Tayang di 2020

8 Film Adaptasi Buku Internasional Akan Tayang di 2020

Kabar gembira untuk pecinta buku sekaligus film. Di penghujung tahun 2019 ini, ada beberapa kabar terbaru tentang film-film adaptasi buku yang akan dirilis di tahun 2020.

Membaca buku favorit sambil berimajinasi tentang tokoh dan latarnya terasa sangat menyenangkan. Lalu, bagaimana jika buku tersebut dijadikan film?

Berikut daftar film adaptasi buku internasional yang akan tayang di 2020. Apakah film favoritmu termasuk di dalamnya?

1. The Voyages of Doctor Dolittle

Film ini diangkat dari seri kedua buku Doctor Dolittle karya Hugh Lofting. Film bergenre komedi fantasi ini mengangkat cerita seorang dokter yang mampu berkomunikasi dengan hewan.

Menariknya, film ini dibintangi oleh aktor dan aktris Hollywood ternama seperti Robert Downey Jr., Tom Holland, Rami Malek dan masih banyak lagi. Nantikan filmnya di layar bioskop pada pertengahan Januari 2020.

2. Peter Rabbit 2

Bangkitkan kembali kenangan masa kecil dengan menonton film Peter Rabbit. Kamu juga bisa mengajak anak, adik atau keponakan untuk menikmati film ini.

Film yang merupakan sekuel dari film Peter Rabbit di tahun 2018 ini dikabarkan tayang pada 7 Februari 2020. Film ini juga diwarnai dengan kehadiran Margot Robbie yang sebelumnya terkenal dalam film Suicide Squad.

3. P.S. I Still Love You

Noah Centineo dan Lana Condor akan kembali beradu akting lewat film sekuel To All the Boys I’ve Loved Before ini. Cerita dari film kedua ini dimulai dengan kedatangan seorang laki-laki dari masa lalu Lara Jean dan membuat perasaannya terbelah antara sosok ini atau Peter Kavinsky.

Jordan Fischer yang dikabarkan menjadi tokoh ‘orang ketiga’ dari masa lalu dalam hubungan Lara Jean dan Peter Kavinsky. Film ini rencananya akan tayang mendekati Hari Valentine yaitu 12 Februari 2020.

4. The Call of The Wild

Film ini diadaptasi dari buku klasik The Call of The Wild yang diterbitkan pertama kali di tahun 1903. Jack London menulis buku ini terinspirasi dari pengalaman sebagai pencari emas di alam liar Kanada.

Secara garis besar, film ini mengangkat kisah petualangan dan kelangsungan hidup. Segera baca bukunya sebelum film ini tayang pada 21 Februari 2020.

Baca E-Book The Call of The Wild di sini.

5. Artemis Fowl

Diadaptasi dari buku karangan penulis terlaris Eoin Colfer, Artemis Fowl dikabarkan akan ditayangkan pada 29 Maret 2020.

Film ini berkisah tentang penjahat Irlandia yang menculik perwira Holly Short untuk tebusan yang akan mendanai pencarian demi menemukan ayahnya yang hilang.

6. Dragon Rider

Dragon
Sumber: Variety.com

Film selanjutnya diambil dari buku anak-anak 1997 oleh Cornelia Funke. Film animasi ini bercerita tentang seekor naga muda yang bekerja sama dengan roh gunung anak lelaki yatim piatu untuk melakukan perjalanan melalui Himalaya untuk mencari “Rim of Heaven”.

Pengisi suara dalam film ini melibatkan Felicity Jones, Patrick Stewart, dan Freddie Highmore. Di tahun 2020, Dragon Rider dijadwalkan tayang pada tanggal 6 Agustus.

7. Death on the Nile

Death
Sumber: Cinemags.co.id

Death on the Nile adalah novel kriminal tahun 1937 yang ditulis oleh Agatha Christie. Kenneth Branagh akan memainkan peran sebagai Hercule Poirot yang didakwa melakukan investigasi atas pembunuhan seorang pewaris ketika sedang liburan.

Film ini juga akan dibintangi oleh Letitia Wright, Gal Gadot, Armie Hammer, Jodie Comer dan Tom Bateman. Death on the Nile dapat kamu nikmati di layar lebar mulai tanggal 9 Oktober 2020.

Baca E-Book Death on The Nile di sini.

8. Chaos Walking

Tom Holland dan Daisy Ridley merupakan beberapa nama yang dikabarkan akan memerankan tokoh dalam film Chaos Walking. Film ini diadaptasi dari buku trilogi Chaos Walking yang terdiri dari tiga seri yaitu The Knife of Never Letting Go, The Ask and the Answer dan Monsters of Men.

Film ini berfokus pada seorang pemuda, Todd Hewit yang berada di sebuah kota yang dicemari suatu virus menyebabkan penduduknya bisa mendengar pikiran satu sama lain. Chaos Walking sempat ditunda penayangannya di tahun 2019 dan dikabarkan akan dirilis di tahun 2020.

Baca E-Book Chaos Walking di sini.


Sumber foto header: Cinemags.co.id


Masukan email kamu untuk berlangganan newsletter

comments powered by Disqus