Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Daftar Festival Musik 2024: Catat Tanggalnya, Jangan Sampai Terlewat!

Daftar Festival Musik 2024: Catat Tanggalnya, Jangan Sampai Terlewat!

Halo Grameds!🙋🎇

Tidak terasa 2024 sudah hampir 4 bulan berlalu, artinya sudah akan setengah tahun kita melewati 2024. Sudah saatnya kita mulai memikirkan rencana-rencana yang ingin kita lakukan selama sisa 2024. Nah, Grameds biasanya merencanakan apa, nih? Apakah vacation di dalam negeri dan luar negeri, atau menikmati festival musik di penghujung minggu kalian? Hmm… kalau Gita sih yang kedua, ya, Grameds. Karena apa? Karena Gita suka sekali sama festival musik!

Lewat festival musik kita bisa bersenang-senang dan menghapus stres akibat pekerjaan selama 5 hari sebelumnya, namun tetap bisa dijangkau dengan mudah. Maka dari itu, menurut Gita, festival musik merupakan pilihan yang tepat untuk menjadi hiburan di sela-sela pekerjaan kita tanpa harus mengeluarkan biaya besar maupun menyisihkan banyak waktu.

So, di artikel ini, Gita mau memberikan daftar festival musik yang Grameds bisa tonton selama tahun 2024. Yuk, simak baik-baik daftarnya! Akan tetapi sebelum itu, Gita akan berikan sedikit informasi mengenai festival musik itu sendiri. Langsung saja kita meluncur ke festival musik!🎆🥁

Apa itu Festival Musik?

Festival musik merupakan sebuah event yang menampilkan berbagai macam penyanyi, mulai dari penyanyi solo, band, group band, lokal, indie, hingga penyanyi mancanegara. Pada umumnya, festival musik tidak hanya menampilkan satu penyanyi saja, seperti kebanyakan konser pada umumnya, melainkan banyak penyanyi dan durasi harinya pun lebih lama dari konser.

Kebanyakan festival musik bisa berlangsung dari 3 sampai 10 hari, tergantung seberapa besar festival musik yang diusung dan berapa banyak penyanyi yang ditampilkan. Banyaknya penyanyi yang tampil pun bermacam-macam, dari belasan hingga puluhan penyanyi bisa tampil dalam satu event festival musik.

Festival musik pada dasarnya memang dirancang untuk orang-orang yang ingin menikmati musik dan bukan fokus pada satu penyanyi saja. Kalau konser, kita pasti ingin menonton konser karena penyanyinya, bukan? Nah, kalau festival musik memang ditujukan untuk para penonton yang ingin menikmati experience berbagai musik dan penyanyi yang bermacam-macam.

Nilai plus dari festival musik juga kita bisa melihat dan menikmati penampilan dari banyak penyanyi dalam satu waktu. Namun, kekurangannya adalah penampilan penyanyi pada festival musik biasanya hanya berdurasi singkat, paling lama mungkin sekitar 1,5 jam. Jadi, kita tidak bisa menikmati semua lagu dari tiap penyanyi, dan mungkin hanya beberapa lagu saja.

Walau demikian, tidak dapat dipungkiri, festival musik tetap menjadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan waktu di akhir minggu, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Harga tiket festival musik memang cukup beragam, tergantung list penyanyi yang akan tampil dan venue yang dipilih. Dengan tiket mulai dari Rp 200.000 - Rp 3.000.000, kamu bisa menikmati festival musik dan beragam macam penyanyi.

Nah, sekarang teman-teman Grameds sudah tahu kan ya apa itu festival musik? Kalau Grameds sudah tahu, sekarang Gita mau memberikan daftar festival musik 2024 yang bisa kamu hadiri. Berikut adalah daftar festival musik 2024.

Daftar Festival Musik 2024

1. Konser Saranghaeyo Indonesia 2024

Konser Saranghaeyo Indonesia merupakan konser K-pop Idol yang sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir. Konser Saranghaeyo Indonesia pada tahun ini akan dilangsungkan pada tanggal 4 Mei 2024 di Beach City International Stadium sesuai dengan yang sudah diinfokan secara resmi oleh promotor @mecimapro di akun Instagram-nya. Line up K-pop Idol pada konser kali ini di antaranya ada Young K., Day6, Chen, Xiumin, dan beberapa penyanyi lainnya. Harga tiketnya tergantung dengan kategori seat yang dipilih. Dimulai dari Rp 1.200.000 - Rp. 2.900.000. Grameds bisa langsung cek informasi selengkapnya melalui media sosial @mecimapro.

2. Hammersonic The Majestic Fellowship

Siapa disini yang pecinta genre musik metal? Nah, festival musik yang satu ini dikhususkan untuk fans setia musik metal. Hammersonic The Majestic Fellowship tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 4 - 5 Mei 2024 di Carnaval Ancol Jakarta. Dengan berbagai macam band metal dari mancanegara, festival musik metal ini dapat dikatakan festival musik metal terbesar tahun ini. Kamu bisa cek informasi lengkapnya di akun media sosial Hammersonic, ya, Grameds.

3. Java Jazz Festival

Java Jazz Festival mungkin menjadi festival musik yang paling ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Kali ini Java Jazz Festival akan diadakan selama 3 hari, dari tanggal 24 - 26 Mei 2024 berlokasi di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Dengan berbagai line up penyanyi yang memeriahkan Java Jazz Festival. Mulai dari Ardhito Pramono, Idgitaf, Project Pop, dan masih banyak lagi. Harga tiket Java Jazz Festival mulai dari Rp 850.000. Yuk, langsung saja cek informasi selengkapnya dan cara pembelian tiket di javajazzfestival.com atau pantau Instagram di @javajazzfest.

4. We The Fest 2024

Siapa yang nggak tahu We The Fest? Festival musik satu ini merupakan festival musik yang selalu meriah tiap tahunnya, karena mengundang banyak penyanyi mancanegara. We The Fest tahun ini akan diadakan pada tanggal 19 - 21 Juli 2024 di GBK Sport Complex Senayan, Jakarta. Dengan berbagai line up penyanyi, mulai dari Dipha Barus, Oliver Tree, Peggy Gou, Sal Priadi, The Adams, dan masih banyak lagi. Kamu bisa langsung informasi lengkapnya di web resmi We The Fest 2024, wethefest.com atau cek akun Instagram @we.the.fest.

5. The Sounds Project 7: Discover Miracle

Nggak bisa nonton festival musik dalam waktu dekat? Tenang saja, karena The Sounds Project 7: Discover Miracle tahun ini akan diadakan pada tanggal 9 - 11 Agustus 2024 di Ecopark & Ecovention, Ancol. Berbagai penyanyi Indonesia, mulai dari JKT 48, Mahalini, Reality Club, Yura Yunita, Danilla, Fiersa Bersari, Nadin Amizah, dan masih banyak lagi akan memeriahkan The Sound Project tahun ini. Grameds bisa pantau terus untuk informasi harga tiket dan cara pembeliannya melalui akun media sosial The Sounds Project di @thesoundsproject atau langsung klik di atas.

6. Lalala Festival 2024

Mau nonton festival musik yang penyanyinya keren semua? Pas banget Lalala Festival 2024 memiliki line up yang kece abis, nih. Mulai dari Conan Gray, Aurora, Madison Beer, The Temper Trap, Isyana Sarasvati, dan masih banyak lagi. Lalala Festival 2024 akan dilangsungkan pada tanggal 23 - 25 Agustus 2024 di Jakarta International Expo, Jakarta. Pilihan kategori tiket saat ini sudah dijual melalui web resmi Lalala Festival, lalalafest.com. Harga tiket mulai dari Rp 1.300.000. Kamu juga bisa pantau info selengkapnya melalui akun media sosial Lalala Festival di @lalala.fest.

7. R-I Fest 2024

Nah, festival musik yang satu ini untuk kamu yang merasa gabut saat libur 17 Agustus. R-I Fest 2024 merupakan festival musik yang diselenggarakan untuk merayakan hari lahir Indonesia. Diadakan pada tanggal 16 - 18 Agustus 2024, festival musik ini akan berlangsung di Gambir Expo, Jiexpo Kemayoran. Beragam penyanyi lokal Indonesia, mulai dari Tulus, The Changcuters, Hindia, Denny Caknan, dan masih banyak lagi, akan meriahkan R-I Fest 2024. Dengan harga tiket mulai dari Rp 70.000-an, kamu sudah bisa menikmati penampilan musik dari berbagai penyanyi, lho. Jadi, jangan sampai terlewat informasinya, ya, Grameds. Cus langsung cek media sosial R-I Fest 2024 di @ruangindonesia.fest.

8. Synchronize Jakarta

Synchronize Jakarta tahun ini akan dilangsungkan pada tanggal 4 - 6 Oktober 2024. Dengan berbagai macam penyanyi dan genre musik, Synchronize Jakarta 2024 akan menampilkan Burgerkill 'Killchestra', Dewi Perssik feat. Aldi Taher, Haddad Alwi feat. Sulis Cinta Rasul & Yasmin dan POTLOT JAM (Anda Perdana, Anang Hermansyah), dan beberapa penyanyi lainnya. Pantau terus media sosial Synchronize Jakarta di @synchronizefest untuk informasi lengkapnya.

Nah, itu dia daftar festival musik 2024 beserta informasinya. Gimana, Grameds? Sudah memutuskan mau nonton festival musik yang mana? Saran dari Gita, Grameds tonton semua festival musiknya dan enjoy every moment with your favorite person, hehe.👀

Rekomendasi Buku dari K-Pop Idol

Sekarang, Gita mau memberikan rekomendasi bacaan untuk teman-teman Grameds selagi menunggu tibanya waktu menonton festival musik. Rekomendasi buku kali ini sangat istimewa, lho, Grameds. “Kenapa tuh Gita?” karena buku-buku di bawah ini sebenarnya merupakan buku rekomendasi dari K-pop Idol kesayangan kita, lho. Nah, penasaran kan siapa aja yang merekomendasikan buku-bukunya dan buku seperti apa yang direkomendasikan? Yuk, langsung saja kita cek rekomendasi buku dari Kpop Idol!

1. The Alchemist (Rekomendasi Suga BTS)

DaftarBeli Bukunya di Sini!

Novel karya Paulo Coelho merupakan novel yang menginspirasi banyak orang di seluruh dunia. Kisah sederhana yang memesona dan penuh dengan kebijaksanaan ini berkisah tentang seorang anak gembala Andalusia bernama Santiago yang melakukan perjalanan dari tanah airnya di Spanyol ke gurun Mesir untuk mencari harta karun yang terkubur di Piramida. Melalui novel ini kita belajar tentang mengejar impian dan mengambil segala risikonya. Dalam buku ini, sang penulis mengatakan bahwa ketika kita memutuskan untuk mengikuti impian kita, seluruh alam semesta berkonspirasi yang akan menguntungkan kita, hal ini disebut sebagai “keberuntungan pemula” dan pada satu titik di hidup kita, kita akan menyaksikan hal ini. Penasaran kelanjutan isinya? Langsung saja klik buku di atas, ya, Grameds!

2. Kesetiaan Mr. X (Rekomendasi Kai EXO)

DaftarBeli Bukunya di Sini!

Kesetiaan Mr. X (Devotion of Suspect X) merupakan novel yang masuk ke dalam serial Detektif Galileo karya Keigo Higashino yang populer, seperti Salvation of a Saint dan A Midsummer's Equation. Pada novel yang satu ini kita bukan sekadar disajikan oleh detektif pembunuhan, melainkan thriller psikologis di mana sebenarnya kita sudah diberikan jawabannya dari awal, namun dikemas dengan sensasi berliku-liku yang menakjubkan tentang karakter tersebut. Menjadi salah satu novel murder mystery terlaris di Jepang, Kesetiaan Mr.X mampu membuat kita terkejut dengan twist yang disuguhkan oleh sang penulis. Dapatkan bukunya dan saksikan sendiri teka-teki pembunuhan Detektif Galileo kali ini.

3. Kim Ji-Yeong, Lahir Tahun 1982 (Rekomendasi Irene Red Velvet)

DaftarBeli Bukunya di Sini!

Kim Ji-Yeong Lahir Tahun 1982 mengisahkan seorang perempuan bernama Kim Ji-Yeong yang lahir pada tahun 1982. Novel yang mengharukan ini menceritakan tentang keinginan dan mimpi Kim Ji-Yeong yang tidak berjalan sesuai apa yang ia harapkan. Novel ini cocok dibaca oleh para perempuan yang ingin memiliki pandangan baru tentang kehidupan perempuan dalam budaya patriarki yang kental di masyarakat. Menjadi salah satu novel paling sensasional, Kim Ji-Yeong, Lahir Tahun 1982 menjadi pembicaraan di seluruh dunia. Dalam novel ini, kita akan membahas pertanyaan-pertanyaan tentang praktik misoginis dan penindasan institusional yang relevan bagi kita semua.

4. The Courage To Be Disliked (Rekomendasi Jaehyun NCT)

DaftarBeli Bukunya di Sini!

Buku satu ini akan memandu kita melalui konsep pengampunan diri, perawatan diri, dan pembersihan pikiran. Melalui buku ini kita akan disajikan cara berpikir yang sangat membebaskan, dan memungkinkan kita untuk mengembangkan keberanian untuk berubah dan mengabaikan batasan yang mungkin kita tempatkan pada diri sendiri. Buku yang lugas dan sangat menyentuh ini membuka kekuatan di dalam diri kita untuk menemukan kebahagiaan abadi dan menjadi orang yang benar-benar kita inginkan.

5. Norwegian Wood (Rekomendasi Jinyoung Got7)

DaftarBeli Bukunya di Sini!

Norwegian Wood adalah novel yang terbit pada tahun 1987, merupakan karya penulis asal Jepang, Haruki Murakami. Novel yang diceritakan dari sudut pandang orang pertama, yaitu Toru Watanabe berkisah tentang nostalgia, kehilangan, dan seksualitas. Melalui kenang-kenangan Watanabe, pembaca mampu melihat dia mengembangkan hubungan dengan dua wanita yang sangat berbeda — Naoko cantik, namun bermasalah secara emosional, dan Midori ceria nan bersemangat. Novel ini akan membawa kamu mengikuti perjalanan Watanabe dalam menemukan makna hidup yang sebenarnya.

Nah, itu dia 5 buku yang direkomendasikan oleh beberapa K-pop Idol kesayangan kita sekaligus berakhirnya artikel kali ini. Ohiya, pastikan untuk mencatat tanggal festival musik yang ingin kalian tonton, ya, Grameds. Jangan sampai ketinggalan infonya dan pantau terus update-an media sosial masing-masing event festival musiknya. Selamat bersenang-senang di festival musik dan jangan lupa untuk selalu cek penawaran menarik di Gramedia.com atau klik banner di bawah ini.🛒⤵️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Penulis: Laila Wulanalfi

Header: pexels.com


Enter your email below to join our newsletter