#BacaJadiLebihMudah

Buku Serial Lanjutan Paling Dinantikan pada 2020

Buku Serial Lanjutan Paling Dinantikan pada 2020

Bagi pencinta novel serial, pasti pernah merasa sebal jika buku yang dibacanya selesai dengan akhir cerita yang menggantung. Mereka harus membaca buku berikutnya untuk mengetahui cerita selanjutnya. Namun terkadang, buku lanjutannya belum diterbitkan.

Kalau sudah begitu, pembaca harus bersabar, menunggu si buku lanjutan itu resmi diterbitkan. Hal seperti itu biasanya terjadi ketika membaca serial novel fantasi.

Menjelang pergantian tahun baru 2020, buku-buku apa saja yang menjadi penantian para pencinta buku terutama mereka pembaca serial fantasi? Berikut adalah judul-judulnya dengan sampul yang beberapa masih belum final.

1. The Trials of Apollo #5: The Tower of Nero

The
The Trials of Apollo #5: The Tower of Nero - Rick Riordan

Salah satu pengarang populer dengan karya-karya fantasi bertema mitologi adalah Rick Riordan. Ia memang menjadi pengarang yang produktif dengan setidaknya merilis satu novel setiap tahunnya.

Untuk tahun depan, ia masih harus menerbitkan buku kelima dari serial The Trials of Apollo berjudul The Tower of Nero.

Seri The Trials of Apollo bercerita tentang Dewa Apollo yang dikutuk menjadi remaja biasa bernama Lester Papadopoulos sebagai hukuman dari sang ayah yaitu Dewa Zeus.

Seri ini adalah seri lanjutan dari serial epik sebelumnya bertajuk The Heroes of Olympus. Rencananya, The Tower of Nero akan terbit pada bulan September 2020.

2. One of Us Is Lying #2: One of Us Is Next

One
One of Us Is Lying #2: One of Us Is Next - Karen M. McManus

Bagaimana dengan novel remaja bertema misteri dan thriller? Ada seri One of Us Is Lying dengan buku pertama berjudul sama karya Karen M. McManus yang sudah terbit sejak 2017 lalu.

Rencananya, seri ini akan dilanjutkan dengan sekuel berjudul One of Us Is Next yang akan rilis pada Januari 2020.

One of Us Is Lying bercerita tentang empat siswa yang dituduh merencanakan pembunuhan seorang siswa.

Mereka berlima tadinya berada di satu kelas detensi yang sama karena membawa gadget ke sekolah padahal itu adalah sebuah pelanggaran.

Cerita bergulir pada siapa yang sebetulnya membunuh seorang siswa tersebut. One of Us Is Lying sudah terbit versi terjemahan bersama novel Karen M. McManus yang lain, Two Can Keep A Secret.

3. Miss Peregrine’s Peculiar Children #5: The Conference of the Birds

Miss
Miss Peregrine’s Peculiar Children #5: The Conference of the Birds - Ransom Riggs

Ransom Riggs terkenal karena karya serialnya bertajuk Miss Peregrine’s Peculiar Children. Buku pertamanya dengan judul yang sama sudah diadaptasi ke dalam film dengan Asa Butterfield dan Eva Green sebagai pemeran utamanya.

Tahun depan, Ransom akan menerbitkan karya kelima dari serial itu dengan judul The Conference of the Birds.

Ransom Riggs adalah pengarang sekaligus pembuat film yang memiliki pasangan juga seorang pengarang yaitu Tahereh Mafi.

Serial Miss Peregrine’s Peculiar Children menjadi unik karena sisipan foto-foto zaman dulu yang berkaitan dengan cerita yang dibawakan. Itu karena Ransom Riggs juga suka mengoleksi foto-foto klasik yang kadang-kadang punya aura aneh.

4. The Hunger Games Panem Novel

The
The Hunger Games Panem Novel - Suzanne Collins

Kamu pernah menonton film The Hunger Games? Film yang disebut-sebut menjadi salah satu film adaptasi tersukses ini diangkat dari serial novel fantasi karya Suzanne Collins.

Setelah beberapa tahun, ia akhirnya kembali dan mengumumkan bahwa tahun 2020 serial The Hunger Games akan punya prekuelnya.

Prekuel The Hunger Games ini konon berlatar 64 tahun sebelum permainan the hunger games diinisiasi.

Tidak banyak informasi yang diberikan tentang kehadiran novel prekuel ini. Namun, tentu saja para penggemar menunggu-nunggu terbitnya novel karya Suzanne Collins ini.

5. The Winds of Winter

The
sumber: wikipedia

Kalau kamu salah satu pecinta serial Game of Thrones, sekaligus pembaca buku berserinya? Jika iya kamu pasti tahu jika Game of Thrones merupakan serial yang diadaptasi dari novel karya George R. R. Martin yang dikenal dengan seri A Song of Ice and Fire.

Jika begitu kamu juga tahu jika seri novelnya masih terus berlanjut. Buku kelima dari seri tersebut, yaitu A Dance with Dragons telah dirilis sejak 2011 lalu.

Kini pembaca setia seri ini masih menantikan perilisan buku keenam yang berjudul The Winds of Winter.

Tapi apakah bukunya sudah dipastikan rilis di 2020? Belum ada kepastian. Namun banyak yang berspekulasi buku keenam akan segera terbit.

Hal ini terkait tulisan di situs pribadi sang penulis yang tengah membahas World Science Fiction Convention. Ia berencana hadir di acara yang akan digelar pada musim panas 2020 mendatang di Wellington, Selandia Baru.

Dalam tulisannya itu, George mengungkapkan jika ia takut keindahan Selandia Baru mengganggu konsentrasinya untuk menyelesaikan buku keenam seri A Song of Ice and Fire. Ia pun menuliskan pesan, yang dianggap sebagai clue tentang terbitnya The Winds of Winter.

Kalimat yang dituliskan olehnya yaitu, "Tapi ingat ini, bila saya tidak memiliki 'The Winds of Winter' di tangan ketika tiba di Selandia Baru untuk World Science Fiction Convention, Anda memiliki izin resmi untuk memenjarakan saya di sebuah pondok kecil di White Island, menghadap ke danau asam sulfat itu, sampai saya menyelesaikannya (The Winds of Winter)."

Apakah kamu salah satu yang meyakini jika buku berisi kelanjutan cerita di Westeros akan rampung di 2020?


Anda punya buku serial lanjutan yang juga paling ditunggu-tunggu?


Baca juga: Viral Jadi Buku 2019: Saya Pamit Ria Ricis dan KKN di Desa Penari


Masukan email kamu untuk berlangganan newsletter

comments powered by Disqus