Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Cerita AU dari Dhia'an Farah yang Wajib Kamu Baca

Cerita AU dari Dhia'an Farah yang Wajib Kamu Baca

Para pecinta fan-fiction mungkin sudah tidak asing dengan cerita Alternate Universe atau AU, yakni cerita dengan plot di universe atau dunia yang berbeda dari dunia nyata. Para penulis dapat menggunakan tokoh yang ada di dunia nyata, tetapi dengan latar cerita yang berbeda. Cerita AU ini sendiri banyak diunggah di berbagai platform, seperti Wattpad dan Twitter.

Salah satu AU yang terkenal di Twitter adalah AU berjudul Dikta dan Hukum yang ditulis oleh akun Twitter @Kejeffreyan atau Dhia’an Farah. Cerita ini mengisahkan tentang Dikta dan Nadhira yang tiba-tiba dijodohkan, tetapi perjodohan mereka ternyata membuka rahasia yang selama ini tertutup. Dalam cerita ini, karakter utama menggunakan face claim dari salah satu anggota boygroup Korea Selatan, yakni Doyoung NCT.

Pada awalnya, sang penulis mengunggah cerita ini dalam bentuk social media AU, di mana ada potongan-potongan screenshot chat WhatsApp dari para tokoh fiksi yang ia buat. Lalu, cerita ini menjadi ramai karena alurnya yang menyentuh hati. Banyak pembaca yang meramaikan cerita ini dengan menulis komentar dan reaksi mereka.

Sinopsis Dikta dan Hukum

Buku ini mengisahkan tentang seorang laki-laki bernama Dikta yang sedang berada di tingkat akhir Fakultas Hukum. Ia merupakan sosok yang hampir sempurna, ia pintar, rajin, dan baik. Di sisi lain, ada Nadhira yang masih duduk di bangku kelas 12 SMA. Ia harus mempersiapkan ujian untuk masuk ke perguruan tinggi, tetapi sifatnya yang pemalas membuatnya sering lupa dengan tugas.

Dikta dan Nadhira merupakan teman sejak kecil. Namun, tiba-tiba saja orang tua mereka ingin menjodohkan mereka berdua. Tentu keputusan itu ditentang oleh Dikta dan Nadhira. Bagaimana tidak? Dikta masih ingin mengejar cita-citanya menjadi pengacara dan Nadhira juga sudah memiliki pacar.

Akan tetapi, satu hal yang Nadhira dan sahabat-sahabatnya tak tahu adalah penyakit yang diidap oleh Dikta. Kini, Dikta memutuskan untuk mewujudkan keinginan ibunya dengan cara menikah. Ditambah lagi, ada kejadian masa lalu yang membuatnya semakin mantap dengan keputusan ini.

BukuBaca Sekarang di Sini!

Dikta dan Nadhira melakukan berbagai cara agar mereka tak saling jatuh hati. Namun, perhatian dan sikap manis Dikta kepada Nadhira membuatnya semakin goyah. Dikta membuat wishlist yang berisikan hal-hal yang ingin ia lakukan dengan Nadhira dan sahabat-sahabatnya.

Akankah Dikta mengungkapkan kondisinya yang sebenarnya? Dan bagaimana dengan masa lalu Dikta? Lalu, apa yang terjadi dengan perjodohan mereka berdua?

Temukan jawabannya di dalam novel Dikta dan Hukum karya Dhia’an Farah! Di dalam novel ini, cerita yang diangkat lebih lengkap, bahkan ada beberapa karakter baru. Selain itu, ada banyak detail-detail kecil yang tak ditunjukkan di Twitter.

Karena kesuksesannya, novel ini pun diangkat ke dalam serial yang akan segera tayang di WeTv. Serial ini akan dibintangi oleh Ajil Ditto sebagai Dikta dan Natasha Wilona sebagai Nadhira.

Nggak sabar banget kan untuk kepoin serialnya? Sambil menunggu tanggal tayangnya, kamu bisa baca dulu novelnya, nih!

Karya Lain dari Dhia’an Farah, Elegi Haekal

Nah, ternyata penulis Dhia’an Farah juga masih punya karya lain yang nggak kalah terkenal, yakni Elegi Haekal. Cerita fiksi ini juga berawal dari AU di Twitter lalu diangkat menjadi novel. Karakter utamanya menggunakan face claim dari Haechan dan Johnny NCT, salah satu boygroup Korea Selatan.

Kisah Elegi Haekal ini juga diangkat menjadi film pendek, lho! Film pendek ini dibintangi oleh Fadi Alaydrus sebagai Haekal, Shakira Jasmine sebagai Azalea, dan Kinaryosih sebagai Hanna. Kamu bisa kepoin nih cuplikan sekilas dari film pendek Elegi Haekal.

Cerita kali ini lebih fokus pada konflik keluarga, meski tetap ada bumbu romansa. Elegi Haekal mengisahkan tentang seorang remaja laki-laki berusia 17 tahun bernama Haekal Hanasta yang tak pernah mendapatkan kasih sayang dari ibunya. Ia bahkan rela melakukan berbagai hal untuk mendapatkan kasih sayang dari sang ibu. Namun, sebenarnya ada hal yang ibunya simpan dari Haekal.

Rahasia apa? Yuk, segera temukan jawabannya di novel Elegi Haekal dengan klik gambar di bawah ini!

BukuBaca Sekarang di Sini!

Masih banyak penawaran menarik untuk buku-buku terbaik pilihan lainnya. Jangan sampai terlewat, ya! Yuk, segera cek diskon dan promo lain dengan klik gambar di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: twitter.com/kejeffreyan

Penulis: Almanda Jazroh Hardiyanti


Enter your email below to join our newsletter