#BacaJadiLebihMudah

Cegah Penyebaran Virus Korona dengan Self Quarantine. Kenapa Nggak?

Cegah Penyebaran Virus Korona
dengan Self Quarantine. Kenapa Nggak?

Mengingat kondisi wabah korona (COVID-19) yang sedang merebak saat ini di Indonesia, Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat untuk sebisa mungkin melakukan kegiatan seperti belajar, bekerja, dan beribadah di rumah.

Apakah kamu termasuk yang melakukan self quarantine ini? Self quarantine atau karantina diri perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona yang kini tengah menjadi pandemi di dunia.

Mungkin memang terasa membosankan harus berdiam diri di rumah dalam jangka waktu satu hingga dua minggu. Tapi, saat-saat seperti ini bisa kamu gunakan untuk melakukan hal-hal kecil tapi bermanfaat ini!

1. Merapikan Kamar Tidur

Ide_Kegiatan_Self_Quarantine_Gramedia_Digital

Buat kamu yang selalu punya alasan sibuk atau tingkat keinginan untuk rebahan yang tinggi, ini saatnya lebih meluangkan waktu terhadap situasi kamar tidurmu.

Mulai dari tempat tidur yang berantakan hingga barang-barang kecil yang berceceran, yuk kumpulkan dan letakkan pada tempatnya!

Atau bahkan, kamu bisa memulai kebiasaan baru dengan selalu membereskan tempat tidur langsung setelah bangun tidur. Berani mencoba?

2. Quality Time dengan Keluarga

Ide_Kegiatan_Self_Quarantine_Gramedia_Digital

Jika seluruh anggota keluarga kamu tengah melakukan self quarantine untuk mencegah penyebaran virus korona, manfaatkan momen ini untuk menghabiskan waktu dengan mereka.

Setelah melakukan berbagai kewajiban seperti belajar atau bekerja, luangkan waktu untuk bermain, menonton tv, dan makan bersama.

Kamu bisa saling bertukar cerita serta bermain bersama. Psst, kamu juga bisa bermain board game masa kecil yang sudah lama tak dimainkan.

3. Tetap Melakukan Rutinitas

Ide_Kegiatan_Self_Quarantine_Gramedia_Digital

Melakukan self quarantine mungkin membuatmu jadi lebih santai untuk belajar dan bekerja karena tidak harus pergi ke sekolah atau tempat kerja.

Tapi, usahakan untuk tetap melakukan rutinitas yang biasa dilakukan ya!

Tetap bangun pagi, sarapan, mandi, dan rutinitas lainnya supaya selalu semangat menyelesaikan kewajiban. Kamu juga boleh kok pakai baju rapi dan parfum yang wangi agar mood kamu tetap terjaga.

4. Tidur Siang

Ide_Kegiatan_Self_Quarantine_Gramedia_Digital

Hayoo ngaku siapa yang dulu waktu kecil suka males kalo disuruh tidur siang?

Dalam situasi ini, kamu bisa memanfaatkan waktu luang di siang hari untuk beristirahat sejenak dari kesibukan yang menerpa.

Dilansir dari Kompas.com, tidur siang memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan memori, menurunkan tekanan darah, baik untuk jantung hingga membuat suasana hati membaik.

Wah, sebuah kemewahan yang mungkin jarang kamu lakukan bukan?

5. Marathon Reading

Ide_Kegiatan_Self_Quarantine_Gramedia_Digital

Mungkin kamu seorang bibliomania yang suka mengoleksi buku tapi belum tentu membacanya. Tapi, kamu yakin nggak mau membaca berbagai e-book yang sudah kamu download?

Sambil menikmati senja di sore hari dengan secangkir minuman kesukaan, yuk tengok kembali koleksimu di Gramedia Digital.

Perlahan-lahan tenggelamkan diri kamu dalam kumpulan kata-kata yang membawa pengetahuan dan imajinasi baru.


Sebagai bentuk #GramediaPeduli untuk kamu yang tengah menjalani masa-masa self quarantine pencegahan virus korona, kamu bisa menikmati akses sepuasnya ke berbagai buku fiksi dan buku anak dengan harga super minimalis.

Temukan berbagai bacaan menarik untuk warnai hari-harimu saat self quarantine sekarang juga. Klik gambar di bawah untuk info selengkapnya, ya!

promo_premium_gramedia_digital


Baca juga:


Masukan email kamu untuk berlangganan newsletter

comments powered by Disqus