Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Cara Baca Ebook Gramedia Digital di IOS

Cara Baca Ebook Gramedia Digital di IOS

Pengalaman membaca menjadi lebih menyenangkan dan mudah dengan Gramedia Digital! Gramedia Digital hadir untuk para pecinta buku digital sejak tahun 2018. Dengan langkah-langkah mudah yang bisa kamu ikuti berikut ini, kamu bisa membaca ribuan buku dalam genggaman tanganmu!πŸ™ŒπŸ»

Yuk, segera pelajari cara baca buku di Gramedia Digital berikut ini!πŸ‘‡

Cara Baca Ebook Gramedia Digital di IOS

1. Download Aplikasi Gramedia Digital di AppStore

Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Gramedia Digital terlebih dahulu di gadget kamu. Caranya supergampang! Kamu tinggal cari aplikasi Gramedia Digital di kolom pencarian, lalu kalau sudah ketemu tekan download. Tunggu aplikasi selesai di-download, setelah itu kamu bisa membuka aplikasinya.

2. Registrasi Akun

Setelah memiliki aplikasi Gramedia Digital, kamu baru bisa membaca buku jika kamu punya akunnya. Oleh karena itu, kamu perlu membuat akun terlebih dahulu, ya! Caranya sangat mudah! Pertama-tama, klik dulu bagian Profil dan lakukan registrasi dengan mengklik Registrasi. Buat kamu yang sudah punya akun bisa langsung login, ya!

Masukkan username atau email dan password kamu ke dalam kolom yang tersedia. Namun, jika belum, kamu bisa mengeklik Register untuk membuat akun baru. Kamu hanya perlu mengisikan data diri berupa nama lengkap, email, dan membuat password baru. Setelah itu, masukkan nomor telepon kamu, jenis kelamin, tanggal lahir, dan klik centang untuk menyetujui Terms and Condition dari Gramedia Digital. Setelah itu, klik Register agar akun kamu terdaftar.

Setelah melakukan registrasi, kamu akan menerima Β email untuk verifikasi akun. Jangan lupa langsung lakukan verifikasi, ya! Jika sudah, profilmu akan berubah menjadi seperti ini!

3. Mencari Buku yang Ingin Dibaca di Gramedia Digital

Nah, setelah memiliki akun, kamu bisa langsung mulai membaca. Gramedia Digital memiliki ribuan koleksi buku yang superkeren! Kamu bisa memilih buku apa pun yang mau kamu baca. Misalnya, kamu ingin membaca buku Laut Bercerita karya Leila S. Chudori, kamu bisa mencari buku tersebut di kolom pencarian dan membelinya seperti berikut!

Atau, kalau kamu masih bingung ingin baca apa, kamu bisa mencari nama penulis yang karyanya ingin kamu baca. Contohnya, kamu ingin membaca karya-karya Ahmad Tohari. Buku-buku karya Ahmad Tohari akan muncul dan bisa kamu pilih untuk dibaca.

4. Jelajahi Fitur Kategori

Jika kamu ingin mencari kategori buku yang berbeda-beda, Gramedia Digital juga menyediakan fitur kategori yang memudahkan proses pencarianmu. Kamu bisa langsung klik bagian Kategori di halaman utama. Kemudian, kamu bisa melihat berbagai kategori buku mulai dari Majalah, Buku, hingga Koran dengan berbagai genre yang bisa kamu pilih.

5. Menggunakan Fitur Filter Pilihan Buku

Saking banyaknya buku yang tersedia, kadang pembaca sampai kebingungan mau baca apa dulu, kan? Nah, kamu bisa memilih buku sesuai kategori yang tersedia di Gramedia Digital seperti di atas. Misalnya, kamu saat ini sedang ingin membaca majalah, kamu bisa klik kategori majalah dan menemukan halaman berisi kumpulan majalah pilihan seperti di bawah ini!

Nah, jika kamu sudah berada di halaman ini dan ingin menggunakan fitur filter, kamu bisa langsung klik pojok kiri Filter. Gramedia Digital menyediakan filter yang memudahkan kamu untuk mencari buku yang tepat. Nah begini contoh tampilan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan fitur Filter!πŸ‘‡

Di menu Filter ini terdapat beberapa pilihan mode penyaringan yang bisa memudahkan pencarian kamu. Kamu dapat mengatur pilihan buku yang tersedia sesuai dengan kategori, penulis, penerbit, harga, dan paket Premium Gramedia DigitalπŸ€—

5. Cara Membaca Buku di Gramedia Digital

Selanjutnya, untuk membaca, kamu dapat membeli secara satuan atau berlangganan Paket Premium terlebih dahulu. Untuk mengetahui cara berlangganan Paket Premium, kamu bisa mengikuti tutorialnya di sini, ya! >>> Cara Berlangganan Paket Premium Gramedia Digital.

Jika kamu sudah berlangganan Paket Premium Gramedia Digital dan buku yang mau kamu baca termasuk ke dalam paket tersebut, buku tersebut sudah siap kamu baca!πŸ€“πŸ“š


Baca juga: Rekomendasi E-Book Paling Banyak Dibaca di Gramedia Digital


6. Download Buku di Gramedia Digital

Kamu juga dapat men-download beberapa buku sekaligus untuk disimpan dalam 'Daftar Baca' digital kamu. Buku-buku tersebut dapat kamu akses secara offline selama masa berlangganan Paket Premium kamu masih berjalan, atau disimpan ke dalam Cloud jika kamu membeli buku tersebut secara satuan.

Di menu yang sama dengan Profil dan pilihan paket, kamu akan menemukan menu Daftar Baca. Jika kamu klik, fitur tersebut akan mengarahkan kamu ke laman yang berisi buku-buku yang sudah kamu download.

Membaca e-book di Gramedia Digital memiliki beberapa fitur, seperti daftar bab dan bookmark. Tampilan bukunya juga sudah disesuaikan agar nyaman untuk para pembaca.

7. Don'ts🚫

Buku digital di Gramedia Digital tidak bisa dan tidak boleh kamu screenshoot, ya, Grameds!🀫 Kalau kamu melakukan screenshoot, kamu akan langsung terkena soft block dari Gramedia Digital dengan pencabutan akses selama 30 hari.

Bagaimana, mudah bukan? Yuk, segera download dan gunakan Gramedia Digital! Bersama Gramedia Digital #BacaJadiLebihMudah.πŸ€“βœ¨



Enter your email below to join our newsletter