#BacaJadiLebihMudah

Buku Self Improvement Pilihan yang Cocok Menemanimu Meraih Resolusi

Buku Self Improvement Pilihan yang Cocok Menemanimu Meraih Resolusi

Menghitung jam sebelum 2020 tiba! Apa resolusimu menyongsong tahun baru kali ini? Tak sedikit orang yang ingin menjadi sosok yang lebih baik di tahun baru. Alias ingin adanya self improvement di berbagai sisi sebagai seorang manusia.

Jika kamu juga salah satu yang menginginkan adanya perubahan diri ke arah lebih baik, mungkin kamu membutuhkan buku-buku di bawah ini untuk menuntun dirimu yang saat ini agar bisa menjadi sosok yang lebih baik.

Entah itu menjadi lebih bisa menikmati hidup dengan sederhana, bisa menerima kekurangan dan menjadikannya sisi positif, atau bisa mengubah kebiasaan sehari-hari agar semua terasa lebih tertata dan menenangkan.

Apa saja buku tersebut? Berikut daftar lengkapnya.

1. Seni Hidup Bersahaja

Daftar

Dengan pelajaran yang jelas, praktis, dan mudah di terapkan, Shunmyo Masuno memanfaatkan kebijakan yang telah berusia berabad-abad untuk mengajari kita menyederhanakan hidup dan menemukan kebahagiaan di tengah pusaran dunia modern.

Buku ini akan menjabarkan tentang bagaimana hidup yang teratur dan mau menerima keadaan mampu meredakan stres. Dan lewat buku ini kita akan belajar menemukan kebahagiaan bukan dengan mencari pengalaman luar biasa, tetapi dengan membuat perubahan kecil dalam hidup kita serta membuka diri kita pada perasaan damai dan ketenangan batin yang baru.

2. Kunci Kebahagiaan

Daftar

Dalam Kunci Kebahagiaan, Meik Wiking mengungkap harta karun tersembunyi yang bisa meningkatkan kebahagiaan Anda, dan membaginya menjadi enam balok pembangun kebahagiaan: kebersamaan, uang, kesehatan, kebaikan, saling percaya, dan kebebasan.

Meik telah berkeliling dunia untuk mencari tahu rahasia orang-orang paling bahagia di dunia, tapi buku ini menunjukkan bahwa Anda bisa berbahagia di mana pun Anda berada.

3. Jangan Membuat Masalah Kecil Jadi Masalah Besar

Daftar

Banyak hal dalam hidup ini yang sebenarnya hanya masalah kecil, tapi kita memperlakukannya sebagai masalah besar. Sebenarnya, dengan membentuk perspektif baru bahwa masalah-masalah itu memang kecil, kita akan mempunyai lebih banyak waktu untuk memikirkan hal-hal yang benar-benar merupakan masalah besar.

Mari belajar untuk berdamai dengan diri sendiri dan lebih peduli. Buku ini mengajak kita untuk hidup terfokus pada masa kini, tentang bagaimana menjalin hubungan yang lebih baik dengan orang lain, agar batin menjadi lebih tenang.

4. Berani Tidak Disukai

Daftar

Berani Tidak Disukai sudah terjual lebih dari 3,5 juta eksemplar. Buku ini mengungkap rahasia mengeluarkan kekuatan terpendam yang memungkinkan Anda meraih kebahagiaan yang hakiki dan menjadi sosok yang Anda idam-idamkan.

Buku yang kaya kebijaksanaan ini akan memandu Anda memahami konsep memaafkan diri sendiri, mencintai diri, dan menyingkirkan hal-hal yang tidak penting dari pikiran. Cara pikir yang membebaskan ini memungkinkan Anda membangun keberanian untuk mengubah dan mengabaikan batasan yang mungkin Anda berlakukan bagi diri Anda.

5. Loving the Wounded Soul

Daftar

Merasa duniamu memudar setelah mengetahui dirimu mengidap depresi. Kamu perlu mengenal lebih jauh tentang depresi dari buku ini. Penulis buku ini, Regis Machdy, yang juga sebagai salah satu penyintas depresi dan akademisi psikologi, akan mengungkap apa itu depresi dan mengapa depresi rentan dialami manusia abad ini.

Buku Loving the Wounded Soul membahas depresi secara komprehensif, mulai dari aspek klinis dan budaya, faktor internal dan eksternal, serta higher meaning dari kehadiran depresi itu sendiri. Tak hanya menjadi pedoman bagi orang dengan depresi, buku ini juga penting bagi pendamping dan siapa saja yang ingin memahami kompleksitas jiwa sekaligus menemukan makna sejati kehidupan.


Ingin resolusimu terwujud di 2020? Yuk sama-sama menjadi lebih baik, belajar untuk menata hidup agar lebih positif, dan lebih bermanfaat untuk diri sendiri dan tentunya untuk sekitar. Buku-buku self improvement Gramedia Digital di atas siap menemani perjalananmu menggapai resolusi di tahun depan!


Sumber foto header: Shutterstock


Masukan email kamu untuk berlangganan newsletter

comments powered by Disqus