Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

5 Buku Puisi dan Quotes Terbaik Pilihan Pembaca Gramedia

5 Buku Puisi dan Quotes Terbaik Pilihan Pembaca Gramedia

Puisi selalu menjadi karya sastra yang paling mudah menyentuh perasaan seseorang. Meski terlihat pendek-pendek, puisi juga memiliki kisah tersendiri. Saat ini, kita mudah menjumpai kutipan-kutipan kalimat berupa puisi yang lebih mudah dipahami ketimbang puisi-puisi klasik.

Tentunya, puisi dan quotes ini tetap memiliki makna mendalam yang mampu mewakili perasaan para pembaca. Terlebih lagi, beberapa buku memiliki ilustrasi cantik yang menggambarkan suasana dengan sangat apik.

Untuk kamu yang ingin membaca puisi atau kumpulan quotes, Gramin sudah memilih 5 buku puisi dan quotes terbaik menurut pilihan Grameds, nih!

Lima buku ini termasuk ke dalam daftar 100 Judul Terbaik Pilihan Pembaca 2023 yang dirilis khusus oleh Gramedia untuk para pembaca setia.💗

Yuk, simak 5 judul buku puisi dan quotes berikut ini!

Buku Puisi dan Quotes Indonesia Terbaik

Bu, Tidak Ada Teman Menangis Malam Ini

SeratusBaca di Sini!

Bu, aku berusaha tidak hancur dihantam hidup meski sesekali rasanya hampir redup. Aku terus melawan pada dunia ini meski banyak tangis yang kusimpan sendiri. Meski dalam malam yang sepi aku mengeluh padamu lagi. Maaf untuk hal-hal yang masih gagal. Untuk pertarungan-pertarungan yang belum aku menangkan. Untuk semua kekalahan yang kadang datang berulang. Aku hanya ingin terus hidup, Bu. Aku hanya ingin terus berjalan...

Boy Candra berhasil menuangkan perasaan seorang anak yang kehilangan ibunya lewat kalimat-kalimat cantik yang bisa kamu temukan dalam buku berjudul cantik ini. Bagi kamu yang pernah mengalami kondisi yang sama, tentunya isi buku ini akan sangat relatable. Siapa tahu, buku ini dapat mewakili perasaan kamu yang tak bisa kamu sampaikan lewat kata-kata. Ilustrasi cantik dalam buku ini juga menjadi pelengkap yang menarik.

Serpihan Utuh Sebuah Rindu

SeratusBaca di Sini!

Serpihan Utuh Sebuah Rindu merupakan karya perdana Beby dalam dunia literasi. Beberapa tulisan di dalam buku ini dikumpulkan dari tulisan-tulisan pendek yang Beby tulis di Twitternya (sekarang X) selama menjadi member JKT48 melalui tagar #KataBeby. Selain tulisan-tulisan tersebut, dalam Serpihan Utuh Sebuah Rindu juga terdapat tulisan-tulisan Beby yang baru, yang ditulisnya selama proses persiapan penerbitan.

Tema dalam buku ini beragam, dari kicauan keresahan kehidupan sehari-hari, kisah asmara, hingga kata-kata jenaka yang amat dekat dengan karakter seorang Beby Chaesara. --- Kita tak benar tahu kapan waktu mempersilakan kita untuk merasa kehilangan. Kita tak benar tahu kapan kita kembali siap untuk membuka lembaran. Dilema, masih enggan mengisi kekosongan, tapi ternyata hati butuh seseorang.

Ada Nama yang Abadi tapi Tak Bisa Dinikahi

SeratusBaca di Sini!

Buku yang satu ini bisa menjadi sahabat baru untuk menghangatkan hatimu. Berisi kumpulan puisi, kutipan, dan tulisan-tulisan pendek tentang cinta, buku ini bisa menghadirkan sejumlah sudut pandang baru tentang perkara hati dan perasaan. Semua yang kita rasakan terkait cinta memang tak selalu indah, tapi bukan berarti kita terpuruk begitu saja menghadapi kenyataan yang ada.

Ketika mengalami patah hati, tak ada yang namanya baik-baik saja. Sedih itu wajar, bukan? Namun, bersedihlah secukupnya. Karena kita perlu bangkit dan menghadapi hari baru lagi.

Mengingat yang Perlu Diingat

SeratusBaca di Sini!

Ika Natassa berkolaborasi dengan Naufal Abshar bersama-sama menuangkan gagasan mereka tentang kehidupan lewat teks dan ilustrasi dalam buku ini. Buku ini akan menjadi teman yang tidak menghakimi, setia mendampingi kamu menemukan jawaban-jawaban atas pertanyaan tentang kehidupan yang sering kamu ajukan. Melalui buku ini, Ika Natassa dan Naufal Abshar ingin menyuarakan isi hati manusia pada umumnya, yang mengalami banyak hal dalam hidup–cinta, kegembiraan, kesulitan, kesedihan, dan banyak hal lainnya. Bersama buku ini, kamu akan diajak untuk menelusuri hiruk pikuk dunia dengan belajar mengingat hal yang perlu diingat.

Tulus untuk Orang yang Salah

SeratusBaca di Sini!

Sepertinya setiap orang pernah mengalami patah hati, ketika mencintai seseorang yang ternyata tidak mencintai kita balik, atau mengkhianati kepercayaan yang sudah kita berikan. Lewat buku ini, Boy Candra menuangkan seluk beluk perasaan tentang seseorang yang sedang bersedih hati karena merasa salah memilih pasangan. Buku ini bisa jadi teman galau yang cocok banget untuk kamu, Grameds!

Nah, itu dia kumpulan puisi dan quotes yang dipilih pembaca Gramedia sebagai buku-buku terbaik! Kamu udah baca yang mana nih, Grameds? Kalau ada buku yang belum kamu baca, kamu bisa langsung dapatkan bukunya di Gramedia.com, ya!

100 Judul Terbaik Pilihan Pembaca 2023, Persembahan dari Gramedia untuk Kamu!

Dengan mengusung semangat #LebihDekat, Gramedia menghadirkan 100 Judul Terbaik Pilihan Pembaca 2023 yang merupakan kompilasi buku-buku best seller pilihan Grameds! Tentunya, Gramedia tidak hanya menghadirkan kompilasi ini saja, tetapi juga memberikan Grameds penawaran menarik berupa diskon 25% untuk 100 buku yang termasuk dalam daftar berikut ini: https://bit.ly/BukuUntukmu2023.

Promo ini akan berlangsung selama periode 27-29 Oktober 2023, dan bisa kamu dapatkan di seluruh store Gramedia se-Indonesia, Gramedia.com, dan marketplace Gramedia Official!

Wah, seru banget kan, Grameds?

Sambil menunggu info lengkapnya, kamu bisa pantengin terus Instagram @gramedia dan @gramedia.com, ya!

✨Seratus buku, tiga hari, dan satu kesempatan memilih buku terbaikmu.✨

Jangan sampai ketinggalan keseruannya ya, Grameds!🤓💗

judulTemukan Buku Terbaikmu di Sini!


Sumber gambar header: freepik.com

Penulis: Puteri C. Anasta


Enter your email below to join our newsletter