Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

5 Alasan Light Yagami dari Death Note adalah Karakter Komik Terunik Sepanjang Masa

5 Alasan Light Yagami dari Death Note adalah Karakter Komik Terunik Sepanjang Masa

Komik Death Note karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata telah menarik perhatian jutaan pembaca di seluruh dunia sejak pertama kali serialisasi komiknya diterbitkan. Salah satu elemen yang membuat komik ini begitu memikat adalah karakter utamanya, Light Yagami.

Grameds pastinya udah pada tahu ‘kan sama Light Yagami? Light adalah karakter yang kompleks dan memiliki banyak lapisan yang membuatnya menjadi salah satu karakter komik paling unik dalam sejarah. Nah, Gita mau share nih tentang alasan kenapa Light Yagami bisa jadi salah satu karakter 2 dimensi yang paling unik sepanjang masa. Jadi, simak terus artikel ini ya, Grameds, biar makin paham kenapa Light Yagami itu beda dari yang lain!

Sebelum itu, buat kamu yang gak kenal Light Yagami sama sekali. Yuk, kenalan dulu sama Light Yagami lewat profil singkat Light Yagami di bawah!👇

Sekilas tentang Light Yagami dari Death Note

Light Yagami adalah protagonis utama dari serial komik Death Note. Karakter kompleks Light Yagami dibentuk oleh Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata. Dalam cerita komik, ia diceritakan sebagai seorang siswa genius yang bosan dan kebetulan menemukan Death Note, sebuah buku supernatural yang bisa digunakan untuk membunuh siapa saja asalkan penggunanya tahu nama dan wajah targetnya, setelah seorang Shinigami, Ryuk, menjatuhkannya.

Berangkat dari rasa dendam dan kesalnya terhadap kejahatan di dunia, Light menggunakan Death Note untuk membunuh siapa pun yang dia anggap tidak pantas hidup, seperti pelaku pelecehan, pembunuh, pelaku krimimal, dan penjahat-penjahat di dunia yang ia kenal. Karena perbuatannya menuliskan nama-nama penjahat ini, ini menyebabkan kematian misterius besar-besaran yang oleh publik disebut sebagai tindakan seorang vigilante berjulukan Kira.

Dari kemampuan yang bisa diperoleh Death Note, Light berencana menjadi tokoh yang didewakan di dunia yang dia anggap ideal, tetapi dia harus berhadapan dengan tim polisi yang mencari tahu identitas asli Kira.

Secara fisik, Light merupakan seorang pria muda dengan tinggi di atas rata-rata. Memiliki rambut coklat muda dan mata coklat. Sepanjang cerita di komik, Light berpakaian cukup santai saat tidak mengenakan seragam sekolahnya yang terdiri dari jas cokelat dan dasi merah. Terkadang ia suka mengenakan kemeja di balik jaket atau sweter V-neck dengan kaos berkerah di bawahnya.

Jika menilik karakternya, Light dicirikan sebagai seorang pekerja keras yang berbakat dan jenius alami. Sangat perseptif dan pandai memecahkan masalah, Light bisa dikatakan seorang perencana yang terampil dan pandai memetakan skenario.

Selain itu, Light sangat populer di kalangan teman-temannya dan dipuja oleh anggota keluarganya. Namun, kecerdasannya yang tinggi, prestasi akademik, dan pujian terus-menerus dari orang dewasa itu menumbuhkan sikap angkuh dan sombong yang dengan cepat meningkat setelah ia memegang Death Note dan berperan menjadi Kira.

Light diceritakan memiliki seorang Ayah kandung. Ayahnya merupakan seorang polisi dengan rasa keadilan yang tinggi. Mirip dengan ayahnya, Soichiro, Light memiliki rasa keadilan yang kuat juga, tetapi rasa keadilan ini dengan cepat berubah setelah ia ternoda oleh kekuatan Death Note.

Untuk waktu yang lama, Light percaya bahwa dunia ini sudah membusuk. Itulah mengapa ia menggunakan buku catatan itu sebagai sarana untuk mewujudkan keinginannya untuk membersihkan dunia dari orang-orang jahat. Sebagai Kira, tujuan utama Light adalah menciptakan dunia baru yang bebas dari ketidakadilan, hanya dihuni oleh orang-orang yang dianggapnya jujur ​​dan baik hati, dan memerintah dunia baru ini sebagai Tuhan. Meskipun mengetahui kriminalitas pembunuhan, Light menganggap tindakannya sebagai pengorbanan terakhir untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

5 Alasan Light Yagami adalah Karakter Komik Terunik Sepanjang Masa

Dari sekilas profil Light Yagami atau Kira, pastinya sudah ketebak, dong, kenapa Light Yagami ini bisa dibilang memiliki karakterisasi yang unik? Kalau masih belum jelas juga, sini Gita beberkan 5 alasannya di bawah!

1. Light Yagami Miliki Kondisi Mental dan Psikologis yang Kompleks

Light Yagami digambarkan dengan unik oleh Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, tidak hanya karena karakternya yang ‘hobi’ membunuh. Di sisi lain, meski sehari-harinya membunuh orang, ia adalah seorang jenius yang terobsesi dengan keadilan, tetapi juga dipenuhi dengan ambisi dan keinginan untuk memperoleh kekuasaan. Penggambaran yang rumit dari konflik internalnya memberikan kedalaman yang luar biasa pada karakternya.

2. Light Yagami Alami Perubahan Moral yang Drastis

Keunikan lainnya adalah pada penggambaran moralitas Light Yagami. Awalnya, Light diceritakan sebagai seorang siswa yang cerdas, beretika dan memiliki tekad kuat untuk membersihkan dunia dari kejahatan menggunakan Death Note. Namun, seiring waktu, obsesi dan kekuasaan mengubahnya menjadi seseorang yang kejam dan manipulatif.

Sedikit spoiler, ia bahkan sampai rela menuliskan nama orang-orang yang spesial di hidupnya hanya untuk kekuasaannya. Inilah yang membuat karakter Light menjadi unik karena ia mulai meragukan batasan moralnya dan memicu pembaca untuk bertanya-tanya tentang keadilan dan moralitas yang sebenarnya.

3. Kecerdasan Light Yagami yang di Luar Nalar

Jika kamu menikmati komik Death Note, kamu pasti tahu kalau salah satu keseruan dari komik ini adalah menyaksikan kecerdasan Light Yagami yang beyond expectation!

Light Yagami adalah seorang jenius strategi yang mampu merancang rencana yang rumit untuk mencapai tujuannya. Kemampuannya untuk berpikir cepat dan beradaptasi membuatnya menjadi lawan yang menakutkan bagi para penegak hukum dan pembaca komik. Berkali-kali pembaca dibuat tercengang dengan ide dan strategi yang disusun spontan oleh Light Yagami di momen-momen kritis. Nyaris mustahil jika ada masalah yang tidak bisa diselesaikannya!

4. Dinamika dengan L si Lawan Utamanya

Hubungan antara Light Yagami dan detektif misterius yang dikenal sebagai L adalah salah satu perjalanan pengembangan karakter yang paling menarik di komik Death Note. Sama seperti Light Yagami yang cerdas dan gigih dalam memecahkan masalah, L pun demikian. Perbedaan di antara mereka hanyalah perbedaan motif dan tujuan dalam memecahkan kasus. Selebihnya mereka adalah duo yang setara!

Pertarungan kecerdasan, strategi, dan ide di antara kedua karakter ini menciptakan ketegangan yang intens dan membuat pembaca terpaku hingga bertanya-tanya pihak manakah yang sebenarnya pantas untuk didukung di setiap halaman baru yang mereka baca!

5. Popularitas Light Yagami Masih Menjamur Hingga Sekarang

Meski diterbitkan pertama kali pada tahun 2003, pengaruh Light Yagami sebagai karakter populer nan unik masih tetap kuat dan relevan hingga hari ini. Dalam catatan terbaru di web komunitas pecinta anime alias MyAnimeList, Death Note masih bertahan menempati peringkat popularitas ke-2 hingga Maret 2024 ini.

Tidak hanya itu, hingga kini, komik Death Note yang diterbitkan grup Gramedia juga masih terus berkembang dan diproduksi dalam beberapa edisi. Mulai dari edisi terbaru, edisi short story, hingga edisi Another Note The Los Angeles Bb Murder Cases!

Tentunya ini menjadi bukti bahwa Light Yagami telah menjadi ikon komik misteri yang dihormati, tidak hanya melalui media komik tetapi juga adaptasi media animasi. Produksi yang masih ada sampai sekarang seperti memastikan bahwa warisan kisah Light Yagami dari Death Note akan terus hidup dalam sejarah komik!

Sekarang kamu bisa dapatkan edisi terbaru Death Note yaitu Another Note The Los Angeles Bb Murder Cases di Gramedia.com. Cuma sampai besok kamu bisa dapatkan Death Note edisi ini dengan harga murah dan dengan bonus notes spesial!

deathTemukan Promonya di Sini!

Jangan lupa, kamu bisa berbelanja lebih hemat dengan promo-promo di Gramedia.com, ya! Klik banner di bawah ini untuk melihat promo yang sedang berjalan di Gramedia.com, dan borong bukunya sekarang juga!🛒⬇️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber gambar header: Freepik.com

Penulis: Shaza Hanifah


Enter your email below to join our newsletter