Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

14 Buku Self Improvement untuk Menemukan Kunci Kebahagiaan

14 Buku Self Improvement untuk Menemukan Kunci Kebahagiaan

Grameds, pernahkah kamu merasa bahwa kebahagiaan adalah sesuatu yang sulit untuk dicapai? Kita seringkali terjebak dalam pikiran bahwa untuk bahagia, kita perlu mencapainya melalui pencapaian luar, seperti karier sukses, kekayaan, atau hubungan yang sempurna. Namun, dalam pencarian panjang kita akan menyadari bahwa kebahagiaan yang sejati tidak selalu tergantung pada faktor tersebut.

Kebahagiaan sejati sebenarnya berasal dari dalam diri sendiri. Ketika kamu memahami bahwa kunci untuk meraih kebahagiaan ada dalam diri kita sendiri, maka kamu akan dapat membuka pintu kebahagiaan dengan lebih mudah. Grameds bisa membuat kunci tersebut dengan membaca 14 rekomendasi buku self improvement berikut ini. Yuk, simak sampai habis dan temukan kunci kebahagiaanmu! 🔑✨

Rekomendasi Buku Self Improvement

1. Berani Tidak Disukai

BukuPesan Sekarang!

Pasti ada saatnya ketika Grameds merasa khawatir dengan pendapat orang lain tentang kamu. Namun, perlu diingat, pendapat orang lain adalah urusan mereka, bukan urusanmu. Dalam buku ini, rangkaian kata yang disajikan terasa seperti kutipan yang memotivasi untuk menjadi lebih baik dan mencapai kebahagiaan untuk dirimu sendiri.

Buku Berani Tidak Disukai akan membantu kamu memahami diri sendiri, melepaskan ketakutan akan penilaian orang lain, dan mencapai pembebasan diri. Dengan memiliki buku ini, kamu akan menemukan jalan menuju penerimaan diri tanpa terpengaruh oleh pandangan orang lain

2. Jangan Membuat Masalah Kecil Jadi Masalah Besar

BukuPesan Sekarang!

Masalah akan terus datang menemani perjalanan hidup. Ketika menghadapi situasi yang menantang, ada masa ketika Grameds terjabak dalam stres dan gelisah. Nah, kamu memerlukan pandangan yang berbeda terhadap masalah yang mengganggu kedamaian batin.

Buku Jangan Membuat Masalah Kecil Jadi Masalah Besar menawarkan wawasan yang berharga untuk menghadapi tantangan hidup dengan lebih bijaksana. Di dalamnya, Grameds akan menemukan bagaimana buku ini mampu membantu menghadapi masalah dengan lebih tenang dan meningkatkan tingkat kebahagiaan.

3. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

BukuPesan Sekarang!

Bersikap "bodo amat" terhadap halangan adalah kunci untuk mengurangi kekhawatiran dan stres dalam hidup. Dalam buku ini, kita akan memahami cara-cara untuk melihat masalah dengan lebih ringan dan tidak terlalu serius. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat akan membawa Grameds dalam merubah pola pikir saat menghadapi rintangan kehidupan dengan sikap positif dan “bodo amat”. Temukan kunci kebahagiaan dengan miliki buku ini ya, Grameds!

4. Lighter: Lepaskan Masa Lalu Terhubung dengan Masa Kini

BukuPesan Sekarang!

Lighter: Lepaskan Masa Lalu Terhubung dengan Masa Kini membahas topik-topik penting seperti cinta diri (self-love), penyembuhan, melepaskan beban masa lalu, dan mencapai kematangan emosional. Pesan-pesan dalam buku ini dapat membantu Grameds untuk melepaskan beban masa lalu dan terhubung dengan kehidupan saat ini. Semoga Grameds mendapat manfaat besar dari membaca buku ini!

5. Bahagia Tanpa Tapi

BukuPesan Sekarang!

Jika Grameds merindukan kebahagiaan tanpa batas dan ingin membebaskan diri dari standar sosial yang membatasi, buku Bahagia Tanpa Tapi adalah yang kamu butuhkan. Dengan kata-kata lugas dan ringan, Jeong Moon Jeong sebagai penulis akan membimbing kamu melalui perjalanan menuju kebahagiaan yang sejati. Jadi, jangan tunda lagi untuk bahagia, beli bukunya sekarang!

6. Tak Mungkin Membuat Semua Senang

BukuPesan Sekarang!

Apakah kamu merasa diri kamu seorang people pleaser? Merasa tidak enakan, sulit menolak, dan takut untuk tidak disenangi semua orang. Maka, buku ini harus kamu miliki.  Tak Mungkin Membuat Semua Senang pernah dibaca oleh aktor Lee Know. Pasti kamu langsung tertarik bukan? Isi buku ini akan menyadarkan Grameds untuk tidak bergantung dan selalu berusaha membuat orang senang. Tetaplah jadi diri sendiri dan berbuat baik sesuai kapasitas dirimu.

7. The Things You Can See Only When You Slow Down

BukuPesan Sekarang!

The Things You Can See Only When You Slow Down akan menjadi teman yang sempurna ketika kamu merasa butuh inspirasi atau semangat.  Isi buku ini tidak memberikan tips dan trik langsung, melainkan memberikan gagasan yang dapat  membuat kamu merenung. Saat membaca buku ini, Grameds akan merasa dipeluk. Haemin Sunim menulis buku ini dengan manis dan sederhana. Siapa pun bisa membacanya dan mengambil pesan yang ditulis melalui lembaran buku tersebut.

8. Love for Imperfect Things

BukuPesan Sekarang!

Sama seperti buku sebelumnya, buku ini tidak akan membuat Grameds merasa digurui. Dilengkapi dengan ilustrasi menarik, kamu pasti akan terhanyut dalam narasi bijak yang ditulis oleh Haemin Sunim. Saat membaca Love for Imperfect Things, Grameds akan terasa seperti meneguk air segar di tengah hari panas yang terik. Isi buku ini dalam kedalaman dan pemikiran yang dalam, menjadikannya teman yang sempurna bagi siapa pun yang ingin menemukan kedamaian dan penerimaan pada diri sendiri.

9. Filosofi Teras: Filsafat Yunani Romawi Kuno

Buku
Pesan Sekarang!

Meski buku ini ditulis oleh seseorang yang bukan ilmuwan filsafat, Henry Manampiring sangat cocok menjadi referensi awal bagi kamu yang ingin memahami stoisisme,sebuah mazhab filsafat kuno dengan ringan. Contoh kasus dalam buku Filosofi Teras merangkul problematika sehari-hari yang seringkali dirasakan oleh banyak orang, mulai dari kena macet hingga perbandingan diri dengan selebgram. Jika Grameds adalah seorang milenial yang terjebak dalam tekanan untuk memiliki feed Instagram yang sempurna, buku ini mungkin layak untuk kamu baca.

10. Ketika Aku Tak Tahu Apa yang Aku Inginkan

BukuPesan Sekarang!

Ketika Aku Tak Tahu Apa yang Aku Inginkan mengangkat  berbagai tema, dengan kesepian sebagai salah satu tema dominan. Penulis dengan tegas mengingatkan kita bahwa emosi negatif seperti kesedihan, kemarahan, kesepian, dan kelelahan dialami oleh semua orang, bukan hanya diri kita sendiri. Buku ini menawarkan berbagai tips dan panduan untuk mengatasi emosi negatif tersebut. Jika kamu merasa kesepian atau memiliki pertanyaan-pertanyaan mendalam tentang kehidupan, buku ini adalah teman yang tepat untuk kamu baca.

11. Insecurity is My Middle Name

BukuPesan Sekarang!

Saat kamu merasa di titik terendah, insecure dengan apa yang ditemui melalui layar ponsel atau yang kamu lihat di sekitar, maka kamu harus bertemu dengan buku ini. Insecurity is My Middle Name memiliki penyampaian yang mengalir. Buku ini cocok untuk mereka yang sering merasa tidak percaya diri dan ingin berbicara mengenai hal ini. Alvin Syahrin juga memanfaatkan pendekatan agama Islam untuk mengatasi berbagai ketidakamanan, yang bisa menjadi refleksi bagi pembaca

12. Loneliness is My Best Friend

BukuPesan Sekarang!

Buku ini hampir sama dengan sebelumnya karena ditulis oleh orang yang sama. Kali ini Alvin membedah topik kesepian dengan sangat emosional. Buku ini mengajak kamu untuk merangkul kesepian sebagai teman, bukan sebagai musuh. Buat Grameds yang merasa kesepian dan ingin tempat untuk memahami perasaan tersebut, silahkan langsung beli Loneliness is My Best Friend.

13. Merawat Luka Batin

BukuPesan Sekarang!

Dalam beberapa tahun terakhir, kesehatan mental telah menjadi topik yang semakin diperhatikan, terutama di tengah pandemi. Merawat Luka Batin menjadi pencerahan bagi siapa pun yang mencari pemahaman lebih dalam tentang depresi dan tantangan kesehatan mental. Dengan penulisan yang sistematis dan ilmiah, buku ini tetap enak untuk dibaca. Buku Merawat Luka Batin cocok untuk dijadikan teman dalam menyembuhkan luka yang pernah menggores batin dan menghalang langkah dalam menjalani kehidupan.

14. Family Constellation

BukuPesan Sekarang!

Family Constellation ditulis Meilinda Sutanto, seorang psikoterapi dan konselor keluarga. Melalui buku ini, Grameds akan memahami terdapat luka batin keluarga yang perlu diatasi. Buku ini membahas berbagai aspek penting, termasuk mengenali dan mengubah generational trauma keluarga, menyembuhkan inner child yang terluka, melepaskan keyakinan yang membatasi, dan memperbaiki ikatan dalam keluarga dan hubungan pasangan. Untuk Grameds yang mencari solusi untuk mengharmoniskan keluarga, buku ini adalah jawabannya.

Ke-14 buku diatas termasuk 100 judul pilihan pembaca lho, Grameds. Dengan membaca buku self-improvement yang Gramin rekomendasikan, kamu dapat memperdalam pemahamanmu tentang diri sendiri, meraih kebahagiaan, dan membuka pintu kebahagiaan. Selamat menemukan kunci kebahagiaanmu, Grameds! 🥰

100 Judul Terbaik Pilihan Pembaca 2023, Persembahan dari Gramedia untuk Kamu!

Dengan mengusung semangat #LebihDekat, Gramedia menghadirkan 100 Judul Terbaik Pilihan Pembaca 2023 yang merupakan kompilasi buku-buku best seller pilihan Grameds! Tentunya, Gramedia tidak hanya menghadirkan kompilasi ini saja, tetapi juga memberikan Grameds penawaran menarik berupa diskon 25% untuk 100 buku yang termasuk dalam daftar berikut ini: https://bit.ly/BukuUntukmu2023.

Promo ini akan berlangsung selama periode 27-29 Oktober 2023, dan bisa kamu dapatkan di seluruh store Gramedia se-Indonesia, Gramedia.com, dan marketplace Gramedia Official!

Wah, seru banget kan, Grameds?

Sambil menunggu info lengkapnya, kamu bisa pantengin terus Instagram @gramedia dan @gramedia.com, ya!

✨Seratus buku, tiga hari, dan satu kesempatan memilih buku terbaikmu.✨

Jangan sampai ketinggalan keseruannya ya, Grameds!🤓💗

judulTemukan Buku Terbaikmu di Sini!


Sumber gambar header: freepik.com

Penulis: Naela Marcelina

Editor: Puteri C. Anasta



Enter your email below to join our newsletter