7 Kunci Diet Bebas Hambatan

FITNESS FOR MEN INDONESIA: Kunci Diet Bebas Hambatan

Bukan cuma jalan tol, berdiet pun bisa bebas hambatan, asal memahami kunci suksesnya.

Anda sudah memutuskan untuk menjalankan program diet? Selamat! Tapi, bukan berarti keputusan Anda itu langsung berjalan mulus dan menyenangkan. Ada banyak godaan untuk berhenti diet. Padahal, diet haruslah menyenangkan sehingga Anda terbiasa menerapkannya tiap hari—bahkan, hingga merasa tidak sedang berdiet.

Fitness for Men bersama dr.Eva Kurniawati M. Gizi, Sp.GK, ahli gizi dari Klinik Light House-Indonesia, memberikan beberapa langkah praktis dan mudah untuk memulai diet dan mengevaluasi perkembangan diet Anda, sekaligus agar diet Anda terasa lebih menyenangkan.

1. Bangun Motivasi

Ini penting! Tanpa motivasi yang kuat, program diet Anda hanya akan “jalan di tempat”. Motivasi dapat dibangun dari hal-hal sederhana, seperti ingin tampil lebih menarik saat berpakaian, hingga alasan-alasan yang lebih serius, seperti menurunkan kadar kolesterol. Semua sah dijadikan motivasi. Buat Anda yang sudah berkeluarga, motivasi agar dapat membesarkan buah hati hingga mereka dewasa dan mandiri adalah salah satu motivasi yang menarik untuk dibangun.

2. Pilih Metode

Ada beberapa metode diet yang ditawarkan. Anda tinggal memilihnya sesuai dengan tujuan diet, kondisi fisik Anda, kemampuan finansial, ritme kesibukan, dan faktor lingkungan. Belum bisa menentukan jenis diet apa yang cocok buat Anda? Berkonsultasilah dengan dokter ahli gizi kenalan Anda.

3. Mulai Lakukan

Harus, Bung. Buat apa Anda membaca beragam informasi tentang diet jika tak segera melakukannya? Prinsipnya, lakukan dulu dan Anda akan melihat perkembangan diet Anda setelah beberapa waktu, 1–3 bulan. Jangan tergoda untuk segera melihat penurunan angka timbangan yang bombastik karena diet yang sehat identik dengan penurunan berat badan secara bertahap.

4. Perbaiki!

Setelah melakukan diet selama 1–3 bulan, Anda baru bisa mengevaluasi proses diet Anda selama ini. Panduan awal untuk memperbaiki pola diet adalah dengan mengetahui apakah Anda mengalami defisiensi nutrisi atau tidak. Defisiensi nutrisi adalah kondisi tubuh akibat kekurangan zat gizi. Hal ini sering dialami mereka yang berdiet. Defisiensi nutrisi justru dapat menjegal target diet.

Simak Selengkapnya FITNESS FOR MEN INDONESIA

Simak langkah praktis dan mudah untuk memulai diet lainnya yang diulas lengkap pada majalah FITNESS FOR MEN INDONESIA edisi terbaru kali ini. Temukan artikel menarik lainnya seperti 100 camilan terbaik, miliki perut six pack dalam 4 minggu, 5 trik penguat jantung, program latihan penambah otot untuk pria sibuk, Billy Davidson turun berat badan tanpa diet, hingga Asyifa Latief pesona seksi presenter olahraga. Selamat membaca!

Baca Majalah FITNESS FOR MEN INDONESIA September 2016 (Rp. 20.000)